Breaking News
Home / Sports / PSMS / Legimin Minta PSMS Jangan Larut Euforia
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Legimin Minta PSMS Jangan Larut Euforia

MEDAN, WOL – Kapten PSMS Medan, Legimin Rahardjo, meminta para pemain untuk tidak terlalu larut dalam euforia dan fokus pada laga pamungkas Grup X babak 8 Besar Liga 2 Indonesia kontra Persis Solo, Kamis (16/11) besok.

Meski Ayam Kinantan sudah dipastikan sudah memegang tiket semifinal, Legimin meminta Suhandi cs harus tetap mempersiapkan diri untuk di laga-laga selanjurnya. Artinya, kemenangan tetap menjadi target PSMS.

“Memang kita sudah pasti lolos, tapi tidak boleh terlalu senang, karena itu bisa menjadi kelemahan tim. Dengan terlalu bahagia, kita jadi puas dan tidak melakukan evaluasi diri. Itu tentunya berbahaya,” katanya, Selasa (14/11).

Dikatakan, pemain sudah menunjukkan permainan yang baik saat kontra Martapura FC. Tentunya kekompakan dan kerja sama tim yang sudah berjalan baik tersebut, harus tetap dijaga hingga tim meraih juara.

“Harus diakui memang masih ada yang harus dibenahi, tapi itu nanti biar pelatih saja yang mengungkapkan. Intinya kami sebagai pemain harus selalu siap kapan saja dan di mana saja jika memang diperintahkan untuk bermain,” tegasnya juga menilai lawan semifinal nanti akan semakin kuat.

“Kami terus berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik. Artinya mana yang kurang harus diperbaiki, ini agar tidak ada lagi kesalahan-kesalahan yang terjadi di semifinal nanti,” ujarnya.

Asisten Pelatih PSMS, Edy Syahputra, mengaku akan tetap serius saat kontra Persis. Hanya saja, tim pelatih berencana akan menurunkan pemain yang selama ini lebih banyak berada di bangku cadangan.

“Meski sudah lolos, kami tetap harus serius laga terakhir nanti. Sejak awal bermain dengan baik dan meraih hasil maksimal selalu diterapkan tim, tapi untuk laga terakhir sepertinya tim pelatih akan memainkan pemain yang belum pernah diturunkan,” katanya.

“Kami juga tidak ingin mental bertanding yang belum main ini turun dengan pemain utama. Kami akan coba berikan kesempatan buat mereka demi meningkatkan mental tandingnya,” katanya.

PSMS saat ini menjadi pemuncak grup dengan koleksi enam poin hasil dua kemenangan. Andai kalah dari Persis, tim asuhan Djadjang Nurjaman tetapi dipastikan lolos ke semifinal.

Pasalnya, pemenang duel Martapura FC dan Kalteng Putra kalah head to head dari pasukan Djanur. (wol/aa/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: dailymail

Guardiola: Jangan Ragukan Kondisi Aguero

MENCHSTER,WOL – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menepis keraguan tentang kondisi Sergio Aguero. Menurut Guardiola, ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.