_
Home / Sports / PSMS / Legimin Cs Berharap Turnamen Lanjutan
WOL Photo

Legimin Cs Berharap Turnamen Lanjutan

MEDAN, WOL – Manajer PSMS Medan, Andry Mahyar, berharap wacana Tim Transisi menggelar turnamen lanjutan dari Piala Kemerdekaan pada November mendatang dapat benar-benar terealisasi. Turnamen dimaksud kabarnya bertajuk Piala Pahlawan.

“Setelah ada kabar wacana itu, kami berencana memulai persiapan tim pada 28 September nanti. Bukan hanya klub, pemain juga butuh kompetisi lanjutan walau itu sebatas turnamen,” ujar Andry, Jumat (25/9).

Disebutkan, PSMS yang baru saja menjuarai Piala Kemerdekaan 2015 sudah berkomitmen tidak membubarkan tim. Makanya tim butuh kompetisi dan ini tentu menjadi harapan masyarakat juga agar roda kompetisi sepakbola nasional tetap berjalan.

Andry mengakui hingga saat ini belum ada kepastian diterima manajemen terkait bakal digelarnya turnamen tersebut. Walau begitu, dia berharap dalam waktu dekat informasi resmi dari Tim Transisi dapat diterima.

“Informasi kami terima, turnamen tersebut akan mempertemukan empat tim, yakni finalis Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden. Jika benar digelar, maka kami punya persiapan kurang lebih sebulan, karena Senin besok PSMS sudah mulai latihan kembali,” katanya.

Lebih lanjut Andry mengatakan, setelah memulai latihan, tim pelatih akan mengajukan beberapa pemain tambahan. Berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih yang dikoordinasikan dengan manajemen, beberapa nama pemain akan diundang seleksi.

“Pelatih membutuhkan tambahan pemain di beberapa sektor, seperti lini tengah dan belakang. Jika memang pemain yang didatangkan lebih baik, maka di turnamen nanti PSMS akan tampil lebih baik pula,” pungkasnya.

Kapten PSMS, Legimin Rahardjo, mengaku menyambut positif wacana akan digelarnya turnamen Piala Pahlawan.
Pasalnya, jika melihat sukses dua turnamen yang sudah dan sedang berlangsung, yakni Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden, maka pantas jika pemerintah melalui Tim Transisi menggelar turnamen lanjutan.

“Pastinya turnamen yang telah dan akan digelar nantinya memberikan dampak positif bagi semua kalangan, baik klub, pemain, bahkan masyarakat yang selalu rindu kompetisi sepakbola. Saya yakin semua masyarakat Indonesia berharap turnamen ini digelar,” ucapnya.

Pelatih Fisik PSMS, Ardi Nusri, mengatakan selama libur latihan pasca-menjuarai Piala Kemerdekaan, para pemain tetap melakukan latihan fisik, di mana pelatih memberikan task home atau tugas rumah kepada pemain.

适适

“Kami belum tahu apakah akan ada turnamen lanjutan atau tidak. Namun yang jelas, pemain butuh kondisi yang bugar, sehingga mereka tetap diwajibkan latihan fisik di rumah masing-masing selama masa libur,” jelas Ardi. (wol/waspada/data1)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gurning Belum Bisa Pastikan Jadwal Latihan PSMS

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan dikabarkan akan mulai menjalani latihan kembali di Stadion Kebun Bunga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.