Home / Sports / PSMS / Kondisi Lobo Masih Dalam Observasi
WOL Photo/Ega Ibra

Kondisi Lobo Masih Dalam Observasi

MEDAN, Waspada.co.id – Bek tangguh PSMS Medan asal Brazil, Reinaldo Lobo, mengalami cedera saat Ayam Kinantan menahan imbang Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/8) kemarin.

Akibat cedera di bagian pahanya, Lobo harus ditarik pada menit 41 dan digantikan oleh Muhammad Roby. Terkait hal ini, dr Indra Feriadi mengatakan Lobo mengalami masalah pada bagian selangkangan paha.

“Kondisinya Lobo rebutan bola, tapi posisinya salah dudukan kalau saya bilang. Jadi posisi dia berusaha merebut bola dengan kaki kirinya kemudian kaki kanan menjadi kuda-kudanya,” katanya, Senin (13/8).

“Tapi ketika dia berusaha membenahi dudukan kaki yang kanan, ada sedikit gangguan dari pemain lawan. Jadi kaki kanannya sedikit terpelintir,” papar Indra lagi.

Akibatnya, Lobo mengerang kesakitan. Untuk penanganan lebih lanjut, pihaknya masih akan melakukan observasi dahulu di Medan. Selain Lobo, dr Indra juga menjelaskan pemain lainnya dibekap cedera, yakni Suhandi. Menurut Indra, Suhandi sudah mulai membaik kendati belum 100 persen.

“Masih 80-90 persen. Insya Allah sudah sembuh jelang akhir libur kompetisi pasca-Asian Games 2018. Kemarin juga Suha sudah perlahan ikut latihan dengan tim. Untuk memulihkan fisik sesuai kebutuhan tim, itu coach yang lebih tahu,” ujar Indra.

Dengan cedera lutut yang didapatnya saat menjalani pemanasan ketika dijamu Persebaya Surabaya di pekan ke-16, gelandang haus gol kelahiran Bandung itu terpaksa absen di enam laga yang sudah dilakoni Ayam Kinantan. (wol/at/devi)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Berkat Felipe, PSMS Tinggalkan Zona Degradasi

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan sukses mempecundangi tuan rumah Persib Bandung 1-0 pada lanjutan Liga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: