Home / Sports / PSMS / Kolektivitas Jadi Andalan Ayam Kinantan
WOL Photo/Ega Ibra

Kolektivitas Jadi Andalan Ayam Kinantan

MEDAN, Waspada.co.id – Pada Jumat (18/5) lusa, PSMS Medan akan menjamu Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Teladan. Ini menjadi laga kandang kelima bagi tim asuhan Djadjang Nurjaman.

Sadar akan keunggulan kualitas individu Laskar Wong Kito, PSMS menyiapkan skema khusus jelang laga Derby Andalas tersebut. Bertumpu pada kolektivitas permainan Ayam Kinantan, coach Djanur berharap mereka bisa membuat barisan depan Sriwijaya kesulitan cetak gol.

Djadjang sudah melatih skema tersebut selama latihan jelang duel melawan Sriwijaya. Sekilas, skema tersebut bertumpu pada kolektivitas permainan PSMS dipadu skill individu Legimin Raharjo cs. Djadjang pun meminta kepada seluruh anak asuhnya agar bisa bermain fokus sepanjang laga.

“Saya sudah sampaikan sejak awal ke anak-anak sebelum latihan terkait rencana ini. Secara individu, saya sudah sangat paham dengan kekuatan Sriwijaya,” kata Djanur, Rabu (16/5).

“Tinggal, pemain bisa atau tidak meredam kekuatan mereka dengan strategi yang sudah saya siapkan,” lanjutnya.

Laga melawan Sriwijaya diprediksi bakal berlangsung berat bagi PSMS. Pekan lalu, Suhandi cs kalah dari PS Tira 2-3 dan Sriwijaya mengalahkan Bhayangkara FC.

“Pasti ada tekanan main di kandang setelah kalah dalam laga tandang. Situasinya sama dan berat. Misinya harus menang. Memang ada beban ganda tapi mudah-mudahan terbiasa dengan beban seperti ini dan anak-anak bisa keluar dari kesulitan,” kata Djanur mengakhiri. (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Oalah! Uji Coba PSMS Vs Warriors FC Terancam Batal

MEDAN, Waspada.co.id – Laga uji coba antara Warriors FC yang bermain di Singapore Premier League ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: