Home / Sports / PSMS / Kodrat: Tak Ada Tempat Bagi Pelatih-Pemain Setengah Hati
WOL Photo/Ega Ibra

Kodrat: Tak Ada Tempat Bagi Pelatih-Pemain Setengah Hati

MEDAN, Waspada.co.id – Pembina PSMS Medan, Kodrat Shah, menegaskan tidak ada tempat bagi pemain maupun pelatih yang tidak bekerja serius di PSMS. Kalau memang tidak sungguh-sungguh, lebih baik dievaluasi bahkan diganti saja.

“Tentunya ini dilakukan demi mempertahankan Ayam Kinantan dapat bertahan di kompetisi Liga 1 2018. Saya optimis jika pembenahan dilakukan dengan baik pastinya tim akan bertahan, bisa saja di papan tengah,” tegasnya baru-baru ini.

“Dan upaya pembenahan di paruh musim juga pernah kita lakukan saat PSMS berada di 16 Besar Liga 2. Sejumlah pemain sekaligus pelatihnya diganti, Alhamdulillah hasilnya tim lolos ke babak selanjutnya,” tambahnya.

Kodrat pun menilai sejumlah pemain yang ada saat ini memang bermain tidak maksimal, khususnya para legiun asing. Hanya saja, niat mengganti pemain terbentur regulasi yang tidak memperbolehkan sebelum putaran pertama berakhir.

“Memang kita sudah melihat beberapa pemain itu sudah tidak maksimal, sehingga mau diadakan pergantian pemain. Pemain asing terutama yang harus kita ganti, tapi kita terbentur peraturan,” tambahnya.

Kodrat menambahkan sejauh ini dirinya juga sedang melakukan pemantauan terhadap sejumlah pesepakbola muda potensial yang nantinya diharapkan dapat menjadi regenerasi PSMS.

“Kita sudah putar kompetisi di daerah dan saya sudah lihat sendiri banyak pesepakbola muda berbakat. Makanya saya juga datangkan sejumlah talent scouting untuk melihat lebih jauh lagi,” ujarnya.

“Di Labuhanbatu Utara, Serdang Bedagai, Deliserdang, dan Tanah Karo. Hanya saja disayangkan minimnya lapangan sepakbola menjadi kendala. Ini juga tidak terlepas para kepala daerah yang kurang serius menangani masalah ini, karena pemerintah melalui Kemenpora memiliki Program 1000 lapangan,” tutupnya. (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pecah Telur, Felipe Martin Jadi Andalan

MEDAN, Waspada.co.id – Sebelum Liga 1 Indonesia diliburkan sementara dengan adanya gelaran Asian Games 2018, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: