Home / Sports / PSMS / Kodrat Kecewa PSMS Minim Pemain Asli Sumut
WOL Photo/Ega Ibra

Kodrat Kecewa PSMS Minim Pemain Asli Sumut

MEDAN, WOL – Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut terpilih periode 2018-2022, Kodrat Shah, mengaku kurang bangga dengan hasil yang diraih PSMS Medan melaju ke Liga 1 Indonesia.

Dikatakan, hanya ada beberapa pemain saja asli Sumut yang berada di skuad klub kebanggaan Kota Medan tersebut musim ini.

“Pemain PSMS harusnya dari Sumut. Kita kurang bangga dengan kondisi PSMS saat ini, karena pemainnya tidak semua dari orang Sumut. Saya mau pemain PSMS itu dari Sumut,” ujarnya, Minggu (25/2).

Kodrat menambahkan kenyataan banyaknya pemain impor di skuad Ayam Kinantan besutan Djadjang Nurjaman menjadi salah satu alasan dirinya mau masuk bursa calon pemilihan ketua Asprov PSSI Sumut.

“Itu cita-cita saya. Namanya membawa Sumatera Utara, tapi pemain cuma tiga orang ada di PSMS yang dari daerah Sumut,” jelasnya.

Untuk mewujudkan PSMS diisi mayoritas pemain Sumut, kata Kodrat, diawali dengan pembinaan dan pertandingan, sehingga PSSI bisa memantau, mengambil serta memilih pemain untuk masuk training center (TC).

“Supaya ke depan para pemain tersebut bisa mengisi di PSMS. Karena saya berharap PSMS itu, pemainnya semua dari Sumut,” katanya.

Diketahui, saat ini hanya ada tiga asli pemain Sumut di skuad Ayam Kinantan. Mereka adalah Legimin Raharjo (kapten), Abdul Rohim (kiper), dan Firza Andika (pemain Timnas U-19). Kodrat yang juga Pembina PSMS ini juga berharap ke depan, selain PSMS yang tampil di Liga 1, PSDS Deliserdang juga mampu berprestasi demikian.

“Kita kejar sama-sama dalam dua tahun bisa kita wujudkan. Daerah lain bisa tiga klub satu provinsi masuk liga 1 dan 2. Kita berupaya kejar itu agar kiblat sepakbola kembali ke sumut,” kata Kodrat mengakhiri. (wol/aa/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Butler Bangga Performa Ayam Kinantan

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan sukses mencuri kemenangan saat bertamu ke markas Persib Bandung di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: