Breaking News
Home / Sports / PSMS / Kalahkan PPLP Sumut, Mahruzar Soroti Penguasaan Bola
WOL Photo
WOL Photo

Kalahkan PPLP Sumut, Mahruzar Soroti Penguasaan Bola

MEDAN, WOL – PSMS Medan kembali meraih hasil positif dengan mengalahkan PPLP Sumut 3-0 pada laga uji coba di Stadion Kebun Bunga, Sabtu (10/6). Hanya saja, pelatih Mahruzar Nasution menilai penampilan timnya tidak sebagus saat menghadapi Klumpang Putra.

Pelatih berlisensi B AFC ini menyoroti penguasaan bola dan target ball possession, karena pemain selalu kehilangan bola. Bagi Mahruzar, hal ini tidak sesuai keinginan tim pelatih dan harapannya.

“Masih bagusan lawan tim yang kemarin dan bisa saja salah satu faktornya karena pemain anggap remeh. Yang paling mencolok adalah kesalahan-kesalahan individu masih terlalu banyak. Harusnya hal ini tidak terjadi kalau mereka tidak menganggap remeh,” jelasnya.

Pada babak kedua, pemain sedikit menunjukkan perubahan yang dinginkan oleh tim pelatih. Kendati mengakui ball possesion ada peningkatan, evaluasi tetap menjadi prioritas bagi mantan Asisten Pelatih Timnas U-19 tersebut.

Mahruzar mengaku akan serius melakukan evaluasi pada sesi latihan berikutnya, dari hasil dua laga ujicoba yang telah mereka jalani. Apalagi, ujicoba salah satu upaya untuk menentukan skema dan strategi yang akan digunakan untuk menghadapi PSPS Pekanbaru di lanjutan kompetisi liga 2.

Asisten Pelatih PPLP Sumut, Supriono, mengatakan kondisi pemain yang sedang menjalani ibadah puasa memang berpengaruh pada permainan tim. Apalagi, skuad yang ada saat ini juga masih gabungan antara tim PPLP dengan seleksi Popnas Sumut.

“Mungkin masih demam panggung, tapi babak kedua kita bisa menjaga gawang tanpa kebobolan karena saya intruksikan untuk rajin melakukan pressing cepat. Intinya, kita akan evaluasi semuanya sebelum Kejurnas bulan Juli, terutama untuk kerja sama tim,” terang Supriono.

Ketiga gol Ayam Kinantan tercipta berkat bunuh diri pemain belakang PPLP lalu Dimas Drajad dan Choiril Hidayat. (wol/aa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Pemain Atletico Tuntut Komitmen Griezmann

MADRID, WOL – Antoine Griezmann dipersilakan pergi dari Atletico Madrid jika tidak memberikan komitmen penuh ...

  • jessica liaw

    SeLamat MaLam Teman, Kawan, Sobat ;) <3. ;)
    Yang Terbaik dan juga yang terpercaya lhoooo dengan Cewek Ramah dan Juga Cantik
    BBM = 7B07DBA1 Jessica Tungguuu yaaa Kedatangannya. Terima Kasih -cm-c1

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.