Home / Sports / PSMS / Kalahkan Persib, PSMS U-16 Masih Sempurna
WOL Photo/Ari

Kalahkan Persib, PSMS U-16 Masih Sempurna

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan U-16 sukses melanjutkan trend positif usai menang atas Persib Bandung 1-0 dalam lanjutan kompetisi Grup A Liga 1 Elite Pro Academy U-16 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (22/9).

Gol tunggal skuad muda Ayam Kinantan ini dicetak oleh Sandi Arta Samosir menit 58 lewat titik putih. Dengan kemenangan ini, PSMS masih menempati puncak klasemen dengan sembilan poin.

Pelatih PSMS U-16, Reswandi, mengapresiasi semangat juang anak asuhnya untuk memenangi laga kandang ini. Hasilnya, pemain mampu mengurung permainan lawan. Padahal, kondisi lapangan kurang baik karena digenangi air.

Hanya saja, kata Reswandi, tim terbentur dengan tidak adanya masa recovery. Seperti diketahui tidak seperti Liga 1, kompetisi junior ini akan dilaksanakan hanya 30 menit per satu babak dan tiap tim akan menuntaskan dua partai home dan away.

“Di kompetisi ini tidak ada masa recovery. Hari ini (semalam main) dan besok main lagi,” ujarnya.

Manajer PSMS U-16 Mulyadi Simatupang diwakili Sekretaris Tim Ridwan Lubis mengakui jika kemenangan ini dapat menjadi modal penting bagi pemain untuk kembali menang di laga-laga berikutnya. Dari sisi permainan, tim sangat solid baik bertahan maupun menyerang.

Pelatih Persib U-16, Kartono, mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit di laga ini. Kartono berharap kepada PSSI dapat menurunkan wasit yang berkualitas dalam kompetisi pembinaan usia muda.

“Ini pembinaan pemain muda, kalau di kompetisi ini saja sudah begini, lantas yang senior bagaimana?” tegasnya.

Sesuai jadwal, PSMS U-16 akan kembali menghadapi Persib U-16 di Stadion Teladan Medan pada Minggu (23/9) ini. (wol/at/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Laga PSMS Kontra PS Tira Digelar 14 November

MEDAN, Waspada.co.id – Pertandingan PSMS Medan kontra PS Tira dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: