Home / Sports / PSMS / Jumat, PT LIB Verifikasi Stadion Teladan
WOL Photo
WOL Photo

Jumat, PT LIB Verifikasi Stadion Teladan

BANDUNG, WOL – PT Liga Indonesia Baru (LIB) bakal meverifikasi kesiapan Stadion Teladan yang juga markas laga kandang PSMS Medan pada Liga 1 Indonesia mendatang. Demikian disampaikan Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja.

Hal ini merujuk pada surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) Nomor 010/LIB/2018 perihal verifikasi infrastruktur Liga 1 2018 tertanggal 13 Januari 2018 dan surat klub PSMS Medan Nomor 005/PSMS/2018 perihal verifikasi infrastruktur Liga 1 2018tertanggal 15 Januari 2018.

Terkait itu, LIB akan verifikasi infrastruktur (awal) terhadap Stadion Teladan Medan dan Stadion Baharoedin Siregar di Lubukpakam pada 26 dan 27 Januari nanti. Raja optimis Stadion Teladan akan lolos verifikasi PT LIB.

“Memang benar Stadion Teladan akan diverifikasi pada Jumat mendatang, sementara untuk stadion alternatif disiapkan Stadion Baharoedin Siregar yang juga akan diverifikasi. Ini memang sudah ketentuannya maka harus dilakukan,” kata Raja, Senin (22/1).

“Kita sudah koordinasi dengan Pemko Medan tentang beberapa syarat atau item yang harus direnovasi jelang proses verifikasi. Misalnya rumput, ruang ganti pemain, wasit, dan lainnya,” lanjutnya.

Dari pantauan Waspada Online, rumput lapangan masih tahap perawatan. Pekerja juga tampak memberikan tanah pupuk agar rumput cepat tumbuh. Di sisi lintasan lapangan, pembenahan juga tengah dilakukan meliputi bench pemain dan wasit. Papan skor di stadion pun tak luput dari renovasi. Begitu juga dengan perawatan pagar dan pengecatan di tribun penonton.

“Tahap perbaikan. Rumput semuanya lagi perbaikan,” kata Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.

Eldin menargetkan proses renovasi diharapkan selesai pada Februari mendatang. Dengan begitu, Stadion Teladan pun akan tetap menjadi markas PSMS Medan pada Liga 1 Indonesia. (wol/iam)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo/Ega Ibra

Suharto AD Perkuat Tim Pelatih PSMS

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan resmi menambah asisten pelatih baru. Suharto AD diberi kepercayaan memperkuat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.