Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Julius Raja Tolak Pemecatan Empat Pengurus PSMS
WOL Photo
WOL Photo

Julius Raja Tolak Pemecatan Empat Pengurus PSMS

MEDAN, WOL – Ketua Bidang Kompetisi dan Pembinaan PSMS Medan, Julius Raja, menegaskan bila Surat Keputusan (SK) Nomor: 01/KEP-SEK/PSMS/2017 terkait pemecatan empat anggota pengurus PSMS tidak sah. Disebutkannya, dalam AD/ART tidak ada wewenang dari Sekretaris Umum untuk memecat pengurus lainnya.

“Tunjukkan sama saya di AD/ART PSMS, Pasal berapa yang memberikan wewenang kepada Sekretaris Umum untuk memecat pengurus lainnya, terutama Ketua Harian. Apalagi itu tidak berdasarkan nomor surat keluar PSMS, kan tentunya ini tidak sah,” tegasnya, Selasa (7/3).

Julius juga mempertanyakan stempel PSMS yang ada di Sekretaris Umum. “Seharusnya kan stempel itu ada di Sekretariat PSMS, bukan dibawa-bawa. Begitu pun, jelas yang asli pasti ada di sini (Sekretariat PSMS),” tambahnya.

Dikatakan Julius, dalam surat pemecatan itu, juga ada bahwa surat itu diterbitkan karena adanya desakan anggkota klub PSMS. Pertanyaanya anggota klub yang mana? Karena jelas yang mendukung berjalannya PSMS di bawah kepemimpinan Kisharianto Pasaribu ada 25 klub.

“Ada 25 klub yang menginginkan agar kepengurusan ini terus berjalan, di antaranya PS Angkatan darat, PS Naga Karimata, PS Echo 45, Padang Lawas, PS Dinamo, PS Kinantan, PS Linud 100, PS Bank Sumut, dan PS Pramindo Telkom,” tambahnya.

Lanjutnya, pasti akan ada sanksi yang akan diberikan kepada para pengurus yang sudah membuat kekacauan seperti ini. “Kita sudah rembukan sanksi organisasi yang akan diberikan. Pastinya kalau sudah tidak sepaham dan sejalan lagi buat apa dipertahankan,” katanya.

Julius juga menegaskan bila dirinya tidak mendapatkan dan mencari apapun dari tim ini, karena memang tujuannya pengabdian.

“Saya tidak cari makan di sini, jadi buat apa saya takut dipecat. Namun pemberhentiannya juga harus dengan cara dan mekanisme yang benar. Detik ini juga saya akan berhenti kalau memang yang meminta saya mundur Pembina PSMS,” tambahnya. (wol/aa/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

foto: zimbio

Badai Cedera, Barca Tetap Fokus Poin Penuh

TURIN, WOL – Barcelona hanya membutuhkan satu poin saja untuk bisa memastikan diri lolos dari ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.