_
Home / Sports / PSMS / Juarai Piala RI, Plt Gubsu Beri Pemain dan Pelatih PSMS Bonus
WOL Photo

Juarai Piala RI, Plt Gubsu Beri Pemain dan Pelatih PSMS Bonus

MEDAN, WOL – Plt Gubsu, Ir HT Erry Nuradi MSi, menyerahkan bonus kepada skuad PSMS Medan sebagai tanda Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) bangga atas sukses pasukan Suharto AD menjuarai Piala Kemerdekaan 2015.

Penyerahan bonus dalam acara jamuan makan malam di Rumah Dinas Gubsu Jl Sudirman Medan, Sabtu (19/9) malam kemarin, turut dihadiri Sekdaprovsu H Hasban Ritonga, Ketua KONI Sumut Gus Irawan Pasaribu, KetuaUmum PSMS dr Mahyono, manajer, pelatih, dan pemain PSMS.

Bonus yang diberikan berasal dari dana Corporate Social Responsbility (CSR) PT Bank Sumut senilai Rp200 juta ditambah CSR PDAM Tirtanadi Rp50 juta. Plt Gubsu juga menyerahkan bantuan kepada pelatih PSMS Rp10 juta, pemain masing-masing Rp5 juta, dan khusus pencetak gol masing-masing Rp10 juta.

Erry mengatakan bonus tersebut bentuk rasa bangga Pemprovsu atas prestasi yang ditorehkan PSMS, setelah sukses menaklukkan Persinga Ngawi 2-1 dalam laga final Piala Kemerdekaan di Stadion Bung Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Nilai bonus ini tidak seberapa. Hal yang paling membanggakan adalah prestasi yang telah diperlihatkan seluruh pemain, pelatih, ofisial, dan manajemen PSMS. Keberhasilan ini pantas kita apresiasi karena telah membawa harum nama Sumut,” ujar Erry.

Sukses skuad Ayam Kinantan menjadi yang terbaik dalam Piala Kemerdekaan kali ini, mampu menjadi penglepas dahaga prestasi sepakbola Sumut dalam beberapa tahun terahkhir.

“Ini ibaratnya setitik air di tengah padang pasir. Apalagi dalam beberapa tahun belakangan ini, sepakbola Sumut seperti mati suri dan minim prestasi,” sebut Erry.

Dalam kesempatan itu, Erry mendorong manajemen dan seluruh pihak yang terlibat dalam pengelolaan PSMS untuk terus melakukan terobosan, baik dalam pembinaan pemain, latihan, maupun dalam menggalang pendanaan demi memajukan Ayam Kinantan.

Ketua Umum KONI Sumut, Gus Irawan Pasaribu, mengatakan prestasi yang ditoreh Legimin Rahardjo cs telah menginspirasi semua pihak, bahwa kerja keras dan pantang menyerah, dapat membuahkan hasil yang membanggakan.

“Tidak hanya bagi dunia sepakbola Sumut, tetapi juga bagi atlet cabang olahraga lain yang saat ini dalam persiapan menyongsong Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung yang sekaligus sebagai Prakualifilkasi PON 2016, agar semakin termotivasi untuk berprestasi,” kata Gus.

Ketua Umum PSMS, dr Mahyono, mengatakan keberhasilan ini tidak terlepas dari partisipasi seluruh pihak, termasuk dukungan semangat seluruh pendukung PSMS di mana pun berada. Dia mengaku terharu saat final berlangsung, semua pihak bersatu mendukung PSMS memenangkan pertandingan.

“Saya berharap PSMS terus mendapat dukungan dari seluruh kalangan, tidak hanya Pemprovsu, tetapi juga dari instansi, BUMD, dan pihak swasta lainnya agar pembinaan pemain PSMS dapat dilakukan secara maksimal,” ucap Mahyono. (wol/waspada/data1)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sidak Kantor Samsat, Ini Yang Diminta Gubsu

MEDAN, Waspada.co.id – Hari pertama kerja usai libur Idulfirti 1440 Hijriah, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: