_
Home / Sports / PSMS / Johny Pardede Dukung Gebrakan PSMS
foto: Waspada

Johny Pardede Dukung Gebrakan PSMS

MEDAN, WOL – Tokoh sepakbola Sumut, Johny Pardede, mendukung gebrakan pengurus PSMS Medan diketuai dr Mahyono SpB SpBA dalam memajukan klub Ayam Kinantan itu dengan membentuk tim usia muda.

Pengurus PSMS telah menyusun tim personalia penanggung jawab tim usia muda dengan menempatkan Ir Badia Raja Manurung sebagai Penanggung Jawab Tim U-17 dan Freddy Hutabarat Penanggung Jawab Tim U-18 s/d U-21 dengan Manajer Teknik Yongkie Haurissa.

Johny Pardede, mantan pemilik klub Harimau Tapanuli/Pardedetex dan mantan Manajer Timnas PSSI U-16, sendiri didapuk menjadi Penasehat Tim Usia Muda PSMS.

“Saya mendukung gebrakan pengurus PSMS. Memaksimalkan pembinaan pemain usia muda merupakan syarat mutlak untuk sebuah klub profesional,” ujar Johny, didampingi Ketua Umum PSMS dr Mahyono dan pengurus lainnya di Medan, Selasa (29/9).

Menurut Johny, sudah saatnya PSMS kembali menjadi tim yang disegani di negeri ini. Prestasi menjadi juara Piala Kemerdekaan 2015 diharapkan menjadi awal kebangkitan PSMS untuk kembali menjadi klub sukses di tanah air.

“Prestasi yang diukir PSMS dengan dukungan Pangkostrad Letjen TNI Eddy Rahmayadi patut kita syukuri. Prestasi ini sudah lama dinantikan masyarakat Medan dan Sumut,” katanya.

Menurut Jhonny, dengan dibentuknya tim usia muda PSMS, maka ke depan skuad Ayam Kinantan tidak akan kehabisan pemain andal. Dengan demikian, dalam jangkan waktu tiga tahun ke depan, PSMS sudah bisa memproduksi pemain sendiri.

Johny berharap tiga tahun ke depan, pemain PSMS akan kembali mampu menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Menurutnya, masyarakat Medan dan Sumut akan sangat merasa bangga ketika ada pemain PSMS di timnas.

“Memang, untuk melakukan pembinaan pemain usia muda ini dibutuhkan dana. Namun dengan dukungan Pangkostrad Letjen TNI Eddy Rahmayadi, tentunya pendanaan sudah terjawab. Itu terbukti ketika Pangkostrad membangun PSMS hingga menjadi juara,” katanya.

“Saya harapkan terbentuknya kepengurusan tim usia muda ini, ke depan PSMS menjadi ujung tombak melahirkan pemain-pemain muda berbakat yang nantinya mengangkat harkat dan martabat sepakbola Sumut,” harapnya.

Pembina/Pengawas Tim Usia Muda PSMS, Kisharyanto Pasaribu SSos dan Julius Raja SE MM, menuturkan pihaknya segera memutar kompetisi kelompok umur untuk menjaring pemain-pemain berbakat dan selanjutnya dibina secara berkesinambungan.

“Dengan demikian, PSMS secara otomatis akan membentuk tim junior yang telah diatur dalam statuta FIFA ataupun PSSI. Dengan begitu, ke depan PSMS tidak akan repot lagi mencari pemain dari luar daerah, karena kita punya pemain binaan,” jelas Julius Raja. (wol/waspada/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Roni Fatahillah Akhirnya Gabung Mitra Kukar

MEDAN, Waspada.co.id – Mantan bek PSMS Medan, Roni Fatahillah, akhirnya berlabuh tim asal Kalimantan, Mitra ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: