_
Home / Fokus Redaksi / Jafri Sastra Sah Pelatih Baru PSMS
WOL Photo

Jafri Sastra Sah Pelatih Baru PSMS

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan resmi menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih menggantikan Abdul Rahman Gurning yang mengundurkan diri. Jafri diperkenalkan PSMS pada sesi temu pers di Sekretariat PSMS, Kebun Bunga, Medan, Minggu (8/9).

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan sebelumnya Gurning sudah memutuskan mundur sebagai pelatih. Begitu juga dengan pelatih kiper, Sugiar. Dikatakan, Gurning mundur karena alasan keluarga.

“Coach Gurning mengundurkan diri dengan alasan keluarga, begitu juga Sugiar. Kami ucapkan terima kasih atas kerja sama dan kontribusi mereka selama ini. Saat ini, kami perkenalkan Jafri Sastra sebagai pelatih kepala, Sabani sebagai pelatih kiper, dan Budi Kurnia sebagai pelatih fisik yang dikontrak sampai November mendatang sesuai regulasi Liga 2,” kata Mulyadi.

Meski menghadapi tantangan berat meloloskan PSMS ke Liga 1, Jafri mengaku senang bisa bergabung dengan Ayam Kinantan. Saat ini, Legimin Raharjo cs ada di posisi ketujuh dengan 24 poin dengan sisa tujuh laga lagi.

“Saya tidak merasa mempertaruhkan reputasi. Setiap pelatih punya karakternya. Jadi saya anggap ini sebagai tantangan. Masih ada sisa tujuh pertandingan lagi dan berharap bisa membuat perubahan positif,” ucap Jafri.

“Saya hanya melanjutkan bang Gurning, 15 laga sebelumnya jadi pelajaran. Insya Allah saya akan meningkatkan motivasi dan mental pemain,” tambahnya.

Selain itu, Jafri juga mengaku telah mengenal beberapa pemain senior yang pernah bekerja sama dengannya. Di antaranya adalah Syaiful Ramadhan, Ilham Fathoni, dan Eli Nasoka. Dirinya juga kenal baik dengan sang kapten, Legimin Raharjo.

“Ini adalah tantangan dan tidak mudah di sisa tujuh laga. Setidaknya butuh kerja keras dari tim pelatih, pemain serta kami butuh dukungan dari semua pihak, temasuk masyarakat dan media,” sebut mantan pelatih PSIS Semarang tersebut. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Asap Riau Singgah Ke Medan, Ini Kata Warga

MEDAN, Waspada.co.id – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.