_
Home / Sports / PSMS / Jafri: Kekuatan di Grup B Merata
WOL Photo/Ega Ibra

Jafri: Kekuatan di Grup B Merata

MEDAN, Waspada.co.id – Usai memastikan diri lolos ke babak 8 Besar Liga 2 Indonesia 2019, PSMS Medan yang menempati posisi keempat klasemen Wilayah Barat langsung mempersiapkan diri.

Di sisi lain, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga sudah melakukan pembagian grup. Sesuai regulasi babak 8 Besar kembali menerapkan format dua grup, di mana setiap tim menjalani sistem home and away dan setiap grup hanya meloloskan dua tim.

Ayam Kinantan berada di Grup B bersama Persita Tangerang (peringkat 2 Wilayah Barat), Persik Kediri (peringkat 1 Wilayah Timur), dan Martapura FC (peringkat 3 Wilayah Timur). Pelatih PSMS, Jafri Sastra, mengatakan tim langsung mempersiapkan diri, mengingat waktu yang tak banyak. Terlebih hasil evaluasi ada beberapa yang mesti diperbaiki.

“Sebut saja lini depan, tengah, dan belakang yang dinilai belum maksimal. Yang terpenting, masalah kerja sama tim yang dinilai menjadi salah satu problem penting,” katanya, Selasa (22/10).

Ditanya kekuatan lawan yang akan dihadapi di Grup B, Jafri mengatakan semua tim memiliki kekuatan merata. Kalau tidak bagus, lanjut Jafri, tak mungkin klub-klub tersebut lolos ke babak 8 Besar Liga 2.

“Yang jelas, semua tim punya kekuatan yang sama, makanya semua harus kita waspadai. Namun saya sudah kasih tahu ke pemain agar percaya diri dan fokus bertanding,” katanya menambahkan masalah fisik juga perlu dibenahi.

Kapten PSMS, Legimin Raharjo, menyebutkan semua tim memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Masalahnya tinggal pemain punya motivasi tinggi untuk memenangkan setiap pertandingan.

“Semua tim hanya punya waktu sedikit untuk berlaga di 8 Besar. Artinya, kalau masalah persiapan semuanya sama, tinggal bagaimana kami bisa memanfaatkan persiapan yang minim tersebut,” tutupnya. (wol/at/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Real Madrid, Inter Milan, dan Arsenal Main di Indonesia

JAKARTA, Waspada.co.id – Tiga tim akademi sepakbola terbesar di Eropa dipastikan bakal bermain di Indonesia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.