_
Home / Sports / Internasional / Zidane: Laga Perdana La Liga Lebih Penting
foto: realmadrid

Zidane: Laga Perdana La Liga Lebih Penting

HOUSTON, Waspada.co.id – Real Madrid dibuat tak berdaya oleh Bayern Munich saat melakoni laga perdananya pada International Champions Cup (ICC) 2019 di NRG Stadium, Houston, Minggu (21/7). Los Blancos menyerah 1-3.

Baru 15 menit, Bayern sudah unggul lewat gol Corentin Tolisso. Gawang Thibaut Courtois kembali bergetar ketika Robert Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor. Gol ketiga Die Roten dihasilkan oleh Serge Gnabry.

Beruntung Madrid bisa menyelamatkan muka dengan mencetak gol penghibur di menit-menit akhir. Pemain anyar Los Blancos bernama Rodrygo Goes mencuri perhatian saat tendangan bebasnya menusuk pojok kiri atas gawang Bayern yang dikawal Ron-Thorben Hoffman.

Di laga ini, pelatih Zinedine Zidane menjajal hampir semua pemain di skuadnya. Mulai dari Eden Hazard, Ferland Mendy, Luka Jovic hingga wonderkid asal Jepang, Takefusa Kubo. Hanya Gareth Bale dan Mariano Diaz yang biasa masuk tim utama menjadi penghangat bench.

“Soal Bale, kami tidak memainkannya karena dia tengah bersiap hengkang ke klub lain. Ini bukan masalah pribadi, tapi manajemen memang ingin sang pemain angkat kaki. Kita lihat saja apa yang terjadi,” sebut Zidane.

Soal hasil akhir, Zidane mengatakan bahwa kekalahan tidak terlalu menyenangkan. Pelatih asal Prancis itu berkilah menyebutkan bahwa ini baru laga pertama dan diharapkan permainan Sergio Ramos cs membaik di pertandingan berikutnya.

“Yang kami lakukan di sini adalah mempersiapkan diri untuk pertandingan pembuka di La Liga. Itu fokus utama kami, karena inti dari pramusim adalah melihat kelebihan dan kekurangan sebelum memulai kompetisi,” paparnya. (wol/aa/rm/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Al Hadji Out, PSMS Datangkan Bruno Casmir

MEDAN, Waspada.co.id – Sebanyak sembilan sudah didepak manajemen PSMS Medan jelang putaran kedua Liga 2 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.