_
Home / Sports / Internasional / Zidane: Ini Kesalahan Saya Sebagai Pelatih
foto: reuters

Zidane: Ini Kesalahan Saya Sebagai Pelatih

MADRID, Waspada.co.id – Ambisi mengejar Atletico Madrid untuk menempati runner-up klasemen La Liga tampaknya harus dikubur Real Madrid, khususnya pelatih Zinedine Zidane. Dijamu Rayo Vallecano yang juga juru kunci, Madrid kalah 0-1, Senin (29/4).

Di Estadio de Vallecas, Zidane memasang Thibaut Courtois sebagai kiper dan Mariano Diaz mengisi posisi Karim Benzema yang cedera. Mengawali laga dengan sejumlah peluang, Los Blancos justru kebobolan di menit 23.

Gol bermula dari keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada Rayo akibat pelanggaran Jesus Vallejo. Keputusan penalti sempat dicek ulang melalui VAR oleh wasit. Meski demikian, penalti tetap diberikan dan Rayo mendapatkan gol pembuka melalui eksekusi Pablo González.

Ini menjadi kekalahan ke-10 di La liga musim ini. Usai pertandingan, Zidane bahkan mengaku kecewa dan marah dengan hasil tersebut. Diakui Madrid tampil buruk, bahkan seperti tidak berusaha melakukan apa-apa selama pertandingan.

“Kami tidak berbuat apapun dari menit pertama sampai akhir. Saya marah dan kecewa karena meninggalkan image buruk. Kami semua sudah selayaknya meminta maaf, tapi ini tanggung jawab saya sebagai pelatih,” kata Zidane.

“Sebagai pelatih, saya yang menentukan pemain dan strategi di lapangan. Apabila kami kalah, ya itu kesalahan saya karena pemain dipilih oleh pelatih,” sebut Zizou.

Lebih jauh Zidane berharap musim ini segera berakhir. Dengan tiga laga tersisa, Zidane tetap berpesan agar Sergio Ramos cs memberikan yang terbaik buat fans. Dipastikan nirgelar musim ini, Madrid masih bisa tersenyum karena sudah pasti lolos ke Liga Champions musim depan.

“Ada tiga laga lagi, kami mau menutupnya dengan lebih baik,” tegas Zidane. (wol/aa/rm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Rapuhnya Pertahanan Madrid Bukan Salah Courtois Semata

MADRID, Waspada.co.id – Musim ini, Thibaut Courtois menjadi salah satu pemain yang paling banyak mendapatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.