Home / Fokus Redaksi / Zidane dan Ronaldo Pemenangnya
foto: dailymail

Zidane dan Ronaldo Pemenangnya

MADRID, WOL – Real Madrid berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama 16 Besar Liga Champions. Menjamu PSG di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2), Madrid unggul 3-1.

Pada laga ini, pelatih Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Madrid. Bila Zidane jeli melihat permainan dan melakukan pergantian, maka Ronaldo membuktikan diri masih pantas disebut sebagai pemain terbaik di dunia dengan cetakan dua gol.

Sebelumnya, Madrid sempat dikejutkan oleh gol PSG pada menit 35 yang dicetak oleh Adrien Rabiot. Jelang babak pertama berakhir, Madrid mendapatkan hadiah penalti ketika Toni Kroos dijatuhkan Giovani Lo Celso.

Ronaldo menjadi algojo dan sukses melakukan tugasnya saat tendangan bolanya keras meluncur di sisi kanan gawang Alphonse Areola. Menit 83, Madrid mendapat gol kedua dari Ronaldo. Gol tercipta berkat kejelian Zidane memasukkan Marco Asensio. Pasalnya, winger muda Spanyol ini menjadi kreator gol CR7 tersebut.

Gol ketiga juga terjadi hasil umpan Asensio memasuki 86 menit. Kerja sama satu dua dengan Marcelo melahirkan gol dari kaki bek Brazil itu memanfaatkan umpan Asensio. Dengan kemenangan ini, Madrid memaksa PSG harus kerja keras pada leg kedua yang akan berlangsung pada Maret mendatang di Parc des Princes.

Di laga lain, Liverpool mengikuti jejak Manchester City yang sudah menapak satu kaki di perempatfinal. Menjadi tamu di markas FC Porto, The Reds tampil menggila dan menang 5-0. Sadio Mane mencetak hattrick, sedangkan dua gol lain disumbangkan Roberto Firmino dan Mohamed Salah. (wol/aa/ls)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Courtois dan Navas Bersaing Sehat

MADRID, Waspada.co.id – Thibaut Courtois telah resmi berseragam Real Madrid, setelah diboyong dari Chelsea dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: