_
Home / Sports / Internasional / Wow! Ronaldo Dapat Bayaran Rp2,5 Triliun Dari Nike
foto: nike

Wow! Ronaldo Dapat Bayaran Rp2,5 Triliun Dari Nike

MEDAN, Waspada.co.idFootball Leaks membocorkan nilai kontrak Cristiano Ronaldo dengan Nike. Bintang Juventus itu dikabarkan mendapatkan bayaran Rp 2,5 triliun. Menurut majalah Jerman, Der Spiegel, perjanjian kerja sama sponsor ini berlaku pada tahun 2016-2026.

Nantinya, Ronaldo nantinya akan mendapat bayaran 16,2 juta euro (Rp 2,5 miliar) per tahun. Dia juga mendapat bonus tambahan 4 juta euro ketika memenangkan Ballon d’Or atau FIFA The Best Award. Ketika CR7 dapat trofi-trofi tersebut pada 2016 dan 2017, Ronaldo memperoleh pemasukan dari Nike sebesar 20,2 juta euro di masing-masing tahun itu.

Ronaldo merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di Serie A. Pemain 34 tahun itu digaji 30 juta per tahun oleh Juventus. Disebutkan pula Nike tahu atas kebocoran detail kontrak ini. Sayang, pihak apparel olahraga asal Amerika Serikat itu enggan berkomentar.

“Kami tidak mau mendiskusikan kontrak atlet kami kepada publik,” ujar perwakilan dari Nike, Sabtu (7/9).

Perwakilan Ronaldo juga telah dikonfirmasi, tetapi enggan membocorkannya kepada awak media. Meski demikian, mengacu kepada daftar atlet dengan bayaran tertinggi 2019 versi Forbes, Ronaldo hanya menempati posisi kedua. Posisi pertama ditempati oleh Lionel Messi (Barcelona) dengan total 127 juta dolar AS.

Di posisi ketiga daftar Forbes ada nama Neymar, dengan torehan 105 juta dollar AS (75 juta gaji, 30 juta sponsor). (wol/aa/fl/ders/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Suporter Indonesia Tiada Henti Serukan #SimonOut

GIANYAR,Waspada.co.id – Timnas Indonesia kembali menelan malu di kandang sendiri pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.