Newsticker
WOL / Fokus Redaksi / Wow! Real Vs Atletico, Juve Vs Monaco
foto: zimbio
foto: zimbio

Wow! Real Vs Atletico, Juve Vs Monaco

NYON, WOL – UEFA baru saja menggelar undian semifinal Liga Champions di Nyon, Swiss, Jumat (21/4). Hasilnya, juara bertahan Real Madrid bertemu Atletico Madrid dan Juventus bersua AS Monaco.

Derby Madrid akan diawali Real lebih dulu menjamu Antonie Griezmann cs di Santiago Bernebeu pada leg pertama. Sepekan kemudian, giliran Cristiano Ronaldo cs bertandang ke Vicente Calderon. AS Monaco akan menjadi tuan rumah bagi Juventus pada leg pertama di Stade Louis II sebelum melawat ke Juventus Stadium.

Undian dipandu oleh Pedro Pinto selaku Managing Director of Communications UEFA. Pada kesempatan itu, Juventus diwakili oleh Pavel Nedved, Atletico mengutus Climente Villaverde, Monaco menghadirkan Ludovic Guily, dan Emilio Butragueno mewakili Real Madrid.

Proses pengambilan bola undian dilakukan oleh legenda Liverpool asal Wales yang juga Duta Besar Final Liga Champions 2016/17, Ian Rush. Nantinya, leg pertama semifinal digelar pada 2 dan 3 Mei mendatang disusul leg kedua sepekan kemudian. Pemenang semifinal akan bertarung di partai puncak yang dilangsungkan di Millennium Stadium, Cardiff, 3 Juni 2017.

Bagi Real dan Atletico, ini menjadi final ulangan musim lalu dan edisi 2014. Dalam dua final itu, Los Blancos mengalahkan rival sekotanya dengan kemenangan di babak perpanjangan waktu dan adu penalti.

Juventus akan berjuang keras untuk menembus final sekaligus memberi hadiah trofi Liga Champions perdana untuk Gianluigi Buffon sebelum memutuskan gantung sepatu. Juve sendiri terakhir menjuarai Liga Champions pada 1996 silam.

Monaco pernah jumpa Juventus di pentas Liga Champions, namun kalah agregat 6-4 pada musim 1997-1998. Sayangnya, Juventus juga gagal di final dan dikalahkan oleh Real Madrid. Dua tahun lalu, Monaco juga disingkirkan oleh Si Nyonya Tua di fase perempatfinal.

“Pertandingan akan beraroma balas dendam, itu sudah jelas. Yang pasti, tim kami jauh lebih baik dari dua tahun lalu. Tak dapat diragukan lagi,” ucap Wakil Presiden Monaco, Vadim Vasilyev.

Semifinal Liga Europa akan mempertemukan favorit juara Manchester United berhadapan dengan Celta Vigo dan Ajax Amsterdam melawan Lyon. Laga semifinal digelar pada 4 dan 11 Mei mendatang. Final dimainkan 24 Mei 2017 di Solna, Swedia. (wol/aa/uefa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

foto: Istimewa

Jaksa KPK Butuh Bukti Baru Ungkap Kasus Korupsi e-KTP

JAKARTA, WOL – Pengamat hukum tata negara, Margarito Kamis, menilai terlalu dini Jaksa KPK menyebut ...

  • theodora yasmin

    Hallo Para Pencinta Poker Online ^~^
    ACERPOKER Sedang Bagi Bonus New Member Nih.. !
    Ayok Join Sekarang Juga Sebelum Kehabisan !!
    PIN BBM : D8DBEC7F

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.