_
Home / Sports / Internasional / Wow! Klausul Penglepasan Diaz Capai Rp12 Triliun
foto: realmadrid

Wow! Klausul Penglepasan Diaz Capai Rp12 Triliun

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid baru kedatangan Brahim Diaz dan telah menetapkan klausul penglepasan sang pemain dengan nilai fantastis. Setelah membelinya dari Manchester City, Los Blancos mencantumkan klausul penglepasan mencapai 750 juta euro (Rp12 triliun).

Nomimal itu pun amat mencengangkan bukan hanya karena usianya yang masih sangat muda, yakni 19 tahun. Banderol penglepasan tersebut bahkan mengalahkan harga Lionel Messi di Barcelona yang mencapai 700 juta euro (setara Rp11,3 triliun).

Selama bermain untuk The Citizens empat tahun silam, Diaz total hanya dimainkan sebanyak 15 pertandingan bersama tim senior asuhan Josep Guardiola. Tepat Selasa (8/1) kemarin, Madrid membeli pemain berdarah campuran Maroko itu dari Etihad Stadium seharga 23 juta euro (Rp378,9 miliar) hingga enam tahun ke depan.

Selain Messi, klausul penglepasan Diaz juga mengalahkan seniornya di skuad Madrid seperti Isco dan Marco Asensio. Terkait Diaz, Guardiola turut mengomentari kepergian mantan anak didiknya ke Santiago Bernabeu.

“Pemain muda membutuhkan waktu, contohnya David Silva dipinjamkan ke klub lain sebelum menjadi seperti sekarang. Beberapa pemain memiliki kesabaran, lainnya tidak. Para pemain, keluarga, dan agen, mereka penentu keputusan terbaik para pemain,” jelas Guardiola, Rabu (9/1).

“Kami memperlakukan hal yang sama kepada Brahim, seperti apa yang kami lakukan kepada Phil (Foden). Mereka adalah pemain penting, tapi yang memilih menetap hanya Phil. Anda harus melihat berapa banyak pemain muda yang tampil di tim utama di klub-klub besar di Eropa,” pungkas Pep. (wol/aa/exp/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tak Tanggung-tanggung, Madrid Bakal Buang 14 Pemain

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid terus dikabarkan bakal merombak skuad besar-besaran musim depan. Los Blancos ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: