_
Home / Sports / Internasional / Wonderkid Barca di Ambang Rekor Baru
foto: twitter

Wonderkid Barca di Ambang Rekor Baru

DORTMUND, Waspada.co.id – Pemain muda Barcelona, Ansu Fati, berada di ambang rekor baru lagi dengan catatan dimainkan oleh pelatih Ernesto Valverde melawan Borussia Dortmund dalam laga pembuka Grup F Liga Champions, Rabu (18/9).

Nama Ansu Fati mencuri perhatian jagat sepakbola dalam dua minggu terakhir. Produk Akademi Barca ini melakoni debut tim senior di pentas La Liga ketika menjamu Real Betis di Camp Nou, Minggu (25/8) lalu.

Wonderkid asal Guinea Bissseau itu tercatat menjadi pemain termuda kedua Barca dalam sejarah yang bermain di La Liga. Gol perdana Ansu Fati untuk El Blaugrana dicetak ke gawang Osasuna saat bermain imbang 2-2, 31 Agustus lalu.

Ketika melawan Valencia pekan lalu, Fati hanya butuh dua menit untuk membuka keunggulan Barca yang berujung kemenangan 5-2. Pemain yang berposisi sebagai winger kiri itu menjadi bahan pembicaraan di Negeri Matador.

Fati dianggap layak menjadi starter ketika Barca bertandang ke Signal Iduna Park. Andai Valverde memainkannya, maka Fati akan memecahkan rekor pemain termuda yang turun di Liga Champions untuk Barcelona.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Bojan Krkic yang berusia 17 tahun 22 hari ketika melawan Olympique Lyon pada 2007 silam. Adapun Fati saat ini masih berusia 16 tahun 351 hari. Rekor pemain termuda di Liga Champions sendiri masih dipegang oleh Celestine Babayaro di usia 16 tahun 2 bulan 25 hari kala membela Anderlecht melawan Steaua Bucuresti.

Rekor lain yang dapat dipecahkan Fati adalah pencetak gol termuda di Liga Champions. Apabila menggetarkan gawang Dortmund, Fati akan melampaui rekor milik mantan penyerang Olympiakos, Peter Ofori-Quaye (17 tahun 195 hari). (wol/aa/mar/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Spanyol Lega Sudah Genggam Tiket Euro 2020

SOLNA, Waspada.co.id – Timnas Spanyol unjuk gigi dan memastikan diri lolos ke putaran final Euro ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.