Home / Sports / Internasional / Wenger Dapat Kado Spesial Dari Sir Alex
foto: zimbio

Wenger Dapat Kado Spesial Dari Sir Alex

MENCHSTER,Waspada.co.id – Meski dikenal memiliki rivalitas sepanjang Liga Premier, Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson menghormati satu sama lain. Pemandangan tersebut terlihat kembali di awal laga Manchester United melawan Arsenal, Minggu (29/4) malam.

Diiringi aplaus dari fans Setan Merah yang memadati Old Trafford, Sir Alex menyerahkan kado spesial kepada Wenger. Tak lama berselang, pelatih Jose Mourinho ikut menyalami The Professor yang memutuskan mundur di akhir musim.

Tercatat, Wenger sudah menukangi The Gunners selama 22 tahun. Lebih dari dua dekade, segudang pengalaman dimiliki pelatih asal Prancis itu, termasuk soal rivalitasnya dengan Sir Alex kala masih menjadi manajer Manchester United.

Tak hanya menyambut mantan rivalnya tersebut, Sir Alex yang sudah berdiri di pinggir lapangan menanti Wenger memasuki stadion berjabat tangan dan saling berpelukan. Hadiah yang tersimpan dalam kotak hitam itu terlihat berbentuk seperti sebuah piala kecil berwarna perak. Setelah menerimanya, Wenger mengangkat kadonya dan disambut penghormatan dari fans.

Dibanding dengan Mourinho, rivalitas Wenger dengan Ferguson lebih menyimpan perseteruan yang lebih seru dan panjang. Sejak pertama menginjakkan kaki di tanah Inggris pada 1996 hingga pensiunnya Ferguson di tahun 2013, Wenger dan Sir Alex menghasilkan total sembilan gelar Liga Premier. Enam untuk Sir Alex dan tiga untuk Arsenal asuhan Wenger.

“Rivalitas kami telah lama berakhir dan kini berada dalam hubungan yang dekat. Ferguson memiliki kisah cinta bersama dengan United dan saya juga di Arsenal. Itulah alasan rivalitas kami lebih dari sekadar memenangkan pertandingan,” kata Wenger.

“Hubungan kami sekarang lebih dekat. Kami memiliki hubungan yang baik dan sama-sama saling menjaga kenangan,” pungkas The Professor.

Sayangnya, laga terakhir Wenger di Old Trafford ditandai dengan kekalahan Meriam London 1-2. Gol Paul Pogba dan Marouane Fellaini menggagalkan ambisi poin penuh Arsenal yang mendapat gol dari Henrikh Mkhitaryan. (wol/aa/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Rashford: Maaf, Emosi Mengalahkan Saya

BURNLEY, Waspada.co.id – Pekan keempat Liga Premier antara Manchester United melawan Burnley ditandai insiden Marcus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: