_
Home / Sports / Internasional / Warriors Terkejut Sapu Bersih
foto: zimbio

Warriors Terkejut Sapu Bersih

CLEVELAND, Waspada.co.id – Golden State Warriors tampil dominan dan memastikan gelar juara NBA 2018 dengan mengalahkan Cleveland Cavaliers 108-85 pada Game 4 di Quicken Loans Arena, Cleveland, Sabtu (9/6). Warriors sapu bersih 4-0.

Seperti di awal seri, Warriors tampil impresif. Stephen Curry menjadi top skor bagi Warriors dengan raihan 37 poin. Kevin Durant juga tampil gemilang bagi Warriors, setelah mencetak 20 angka 12 rebound, dan 10 assist.

Dengan performa apiknya, Durant pun menjadi Most Valuable Player alias MVP NBA Finals 2018. Sayangnya, banyak pihak berpendapat Stephen Curry lebih pantas dijadikan sebagai pemain terbaik.

Di kubu Cavaliers, LeBron James masih menjadi andalan. Total, LeBron mendulang 23 poin diikuti Kevin Love 13 poin. LeBron kalah untuk kelima kali di final NBA setelah menjadi finalis dalam delapan tahun terakhir. LeBron menjadi juara bersama Miami Heat (2012 dan 2013) serta Cavs pada 2016.

Bagi Warriors, ini adalah gelar NBA ketiga dalam empat tahun terakhir. Tiga gelar direbut dengan mengalahkan Cavs pada 2015 dan 2017. Total, tim asuhan Steve Kerr sudah mengoleksi enam gelar NBA dan menyamai rekor Chicago Bulls.

“Saya pikir tidak ada yang bisa menebak atau memperkirakan hasilnya. Semuanya naik dan turun seperti roller coaster. Tetapi, kami dapat meneruskannya,” ujar Curry.

Dengan tiga gelar, Steve Kerr pun naik ke posisi enam daftar pelatih dengan gelar NBA terbanyak. Kerr tertinggal dua trofi dari John Kundla, Pat Riley, dan Gregg Popovich. Pelatih dengan gelar NBA terbanyak masih dipegang Phil Jackson (11 gelar). (wol/aa/ap)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Butler Ingin Rekor Buruk PSMS Berakhir

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan terus mematangkan persiapan jelang laga kontra PSM Makassar dalam lanjutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.