_
Home / Sports / Internasional / Wan-Bissaka Sudah Dapat Nomor Punggung
foto: manutd

Wan-Bissaka Sudah Dapat Nomor Punggung

MANCHESTER,Waspada.co.id – Manchester United resmi mengumumkan perekrutan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace pada Sabtu (29/6). Wan-Bissaka mendapatkan kontrak selama lima tahun hingga 30 Juni 2024 mendatang dengan gaji 80 ribu pounds (Rp1,4 miliar) per pekan.

Gaji yang didapat bek Timnas Inggris berusia 21 tahun itu mengalami kenaikan seribu persen dari yang didapatnya bersama Palace. Di klub berjuluk The Eagles, Wan-Bissaka menerima gaji 8 ribu pounds atau setara Rp143 juta per pekan.

Kini, Wan-Bissaka menempati peringkat keempat pemain termahal Setan Merah setelah didatangkan dengan nilai transfer 50 juta pounds (Rp896 miliar). Wan-Bissaka berada di bawah Paul Pogba (89 juta pounds), Romelu Lukaku (75 juta pounds), dan Angel Di Maria (59,7 juta pounds).

“Sebuah perasaan yang luar biasa dan suatu kebanggaan menyebut saya pemain Manchester United. Dari yang saya tahu hanya sedikit pemain yang punya keistimewaan itu,” ujar Wan-Bissaka.

“Saya tidak sabar untuk memulai dan menyatu dengan tim. Saya sangat menantikan berlatih bersama manajer dan rekan-rekan baru saya saat tur pramusim,” katanya lagi.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer pun menyambut gembira kedatangan Wan-Bissaka. Kedatangannya diyakini akan membuat The Red Devils jadi tim yang lebih baik. Di mata Solskjaer, Wan-Bissaka merupakan salah satu calon bek terbaik di Liga Premier.

“Dia punya etos kerja yang tepat, talenta, dan mentalitas untuk memperkuat Man United. Dia cocok dengan tipe pemain yang ingin kami bawa ke skuad untuk meningkatkan kualitas tim,” tuturnya.

Di skuad besutan Solskjaer, Wan-Bissaka akan mengenakan jersey nomor punggung 29. Awalnya, Wan-Bissaka sempat ditawari jersey no. 2 menggantikan Victor Lindelof yang akan memakai no. 5. Namun, Wan-Bissaka ingin memakai no. 29 karena selalu dikenakan sejak masuk skuat utama The Eagles musim lalu. (wol/aa/manutd/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Lacazette dan Aubameyang Beraksi Lagi

LONDON, Waspada.co.id – Arsenal meraih kemenangan kedua pada lanjutan Liga Premier, setelah mengalahkan Burnley di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.