_
Home / Fokus Redaksi / Walker Ceroboh, Kane Jadi Penyelamat Inggris
foto: AP

Walker Ceroboh, Kane Jadi Penyelamat Inggris

Volgograd, Waspada.co.id – Pelanggaran Kyle Walker naryis menggagalkan kemenangan Inggris atas Tunisia pada laga Grup G Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Selasa (19/6) dini hari. Inggris beruntung menang dramatis 2-1.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memilih untuk menggunakan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan Harry Kane dan Raheem Sterling di depan. Dalam tempo tiga menit, kiper Tunisia Mouez Hassen sudah dibuat kerja keras.

Pendukung Inggris bersorak pada menit 11 ketika Harry Kane membobol gawang Tunisia. Sundulan John Stones sempat berhasil diblok Hassen, namun Kane sigap menyambar bola tak bertuan sekaligus membuka skor bagi timnya.

Derita Tunisia bertambah karena Hasen mengalami cedera dan terpaksa diganti kiper ketiga, Farouk Ben Mustapha. Berhasil mencetak gol cepat justru menjadikan skuad Inggris tampil santai. Akibatnya, Tunisia mampu menemukan irama dan mencuri gol penyeimbang.

Kejadian berawal dari umpan ke area penalti Inggris yang sebenarnya tidak terlalu berbahaya, Namun, Walker melakukan kesalahan yang tidak perlu kala menyikut Fakhreddine Ben Youssef. Otomatis, wasit Wilmar Roldan memberi hadiah penalti untuk Tunisia yang dimanfaatkan oleh Ferjani Sassi.

Masuknya Marcus Rashford dan Ruben Loftus-Cheek menggantikan Raheem Sterling dan Dele Alli juga tidak berpengaruh banyak bagi serangan Three Lions. Saat laga memasuki injury time, Kane lagi-lagi menjadi bintang.

Lagi-lagi berawal dari sepak pojok, Inggris mencetak gol kedua. Sundulan Harry Maguire diteruskan oleh Kane yang tidak terkawal di sisi kanan gawang Tunisia. Tandukan Kane memastikan poin penuh bagi Inggris.

Kendati menang, Inggris harus puas menempati posisi runner-up grup karena kalah agrestivitas gol dengan Belgia. Sebelumnya, Belgia menang telak atas Panama 3-0. Selanjutnya, Inggris bertemu Panama pada 24 Juni mendatang dan Belgia ditantang Tunisia. (wol/aa/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Dahsyat! Dua Laga Inggris Cetak 10 Gol

Podgorica, Waspada.co.id – Inggris mendapat hasil positif dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Stadion POD ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.