Home / Sports / Internasional / Waduh! Gaji Ronaldo Semusim Capai Rp536 Miliar
foto: zimbio

Waduh! Gaji Ronaldo Semusim Capai Rp536 Miliar

TURIN, Waspada.co.id – Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus bukan cuma mendongkrak gairah kompetisi di Serie A, tetapi anggaran gaji klub juga membengkak sebagai konsekuensi pada sisi finansial.

Dikutip dari La Gazzetta Dello Sport, Cristiano Ronaldo memuncaki daftar pemilik gaji tertinggi di antara pemain Serie A musim ini. Bintang anyar Juventus asal Portugal itu diguyur 31 juta euro per musim atau setara Rp536,8 miliar setelah dipotong pajak.

Bayaran Ronaldo itu bahkan tiga kali lipat lebih besar dari Gonzalo Higuain yang merupakan pemain dengan gaji tertinggi kedua setelah penyerang asal Portugal tersebut. Pemain Timnas Argentina yang kini dipinjamkan ke AC Milan itu hanya mendapat gaji 9,5 juta euro (Rp164 miliar) per tahun.

Dalam level klub, Juventus juga menjadi tim dengan jumlah pembiayaan tertinggi buat menggaji pemain. Dengan menghitung biaya bersih dan kalkulasi pajak setempat, anggaran gaji Bianconeri musim ini mencapai 203 juta euro (Rp3,5 triliun).

Jumlah tagihan tersebut membengkak dari pengeluaran gaji tim Juve musim lalu sebesar 150,59 juta euro. Dengan kata lain, ada peningkatan nominal 52,41 juta euro atau sebanding Rp906,2 miliar.

Beban terbesar dikeluarkan Juventus buat menggaji Ronaldo yang mencakup 15,3 persen dari pembiayaan total. Peningkatan gaji Miralem Pjanic berdasarkan revisi kontrak baru ikut berkontribusi atas kenaikan.

Pendapatan gelandang Bosnia-Herzegovina itu naik dari 4,5 menjadi 6,5 juta euro per musim. Rekrutan baru yang mendapat upah tertinggi setelah Cristiano Ronaldo adalah Leonardo Bonucci (5,5 juta euro) dan Emre Can (5 juta).

Adapun pemain berbayaran terendah di tim asuhan Massimiliano Allegri adalah kiper ketiga, Carlo Pinsoglio. Pinsoglio cuma mengantongi 300 ribu euro per musim dengan kontrak hingga akhir musim ini. (wol/aa/cnn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Allegri: Ronaldo Akan Pecah Telur

TURIN, Waspada.co.id – Optimisme tinggi diungkapkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Dirinya percaya Cristiano Ronaldo akan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: