Breaking News
Home / Sports / Internasional / Waduh! Everton Pecat Ronald Koeman
foto: zimbio
foto: zimbio

Waduh! Everton Pecat Ronald Koeman

LIVERPOOL, WOL – Manajemen Everton akhirnya memecat Ronald Koeman, setelah mencatatkan serangkaian hasil buruk. Terakhir, The Toffees ditaklukkan Arsenal 2-5 dalam lanjutan Liga Premier, Minggu (22/10) kemarin.

Sebelum pertandingan, posisi Koeman memang sedang rawan. Kekalahan lawan The Gunners disebut-sebut akan mengakhiri karirnya di Goodison Park. Terbukti, kekalahan telak dari Arsenal menjadikan Koeman dipecat.

Manajemen tak puas dengan hasil buruk yang diraih Everton karena di awal musim mendatangkan banyak pemain baru seperti Wayne Rooney, Gylfi Sigurdsson, Michael Keane, Sandro Ramirez, dan lainnya.

Total 150 juta pounds (Rp2,6 triliun) dihabiskan Koeman dalam beli pemain baru. Kekalahan dari The Gunners pun membuat Everton terperosok di zona degradasi. Dari 10 pertandingan terakhir, mereka hanya mencatatkan dua kemenangan di semua kompetisi.

“Ketua Bill Kenwright, manajemen, dan mayoritas pemegang saham, Farhad Moshiri ingin mengucapkan terima kasih untuk jasa Ronald dalam 16 bulan terakhir dan membawa klub di peringkat tujuh Liga Premier musim lalu,” bunyi pernyataan klub, Senin (23/10). (wol/aa/dm)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo/chairul sya'ban

Warga Aceh Utara Temukan Benda Mirip Bom

LHOKSUKON, WOL – Benda berbahaya diduga bahan peledak atau bom kembali ditemukan oleh warga di ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.