Home / Sports / Internasional / Versi Google, Madrid Jadi Klub Paling Populer
credit foto: realmadrid

Versi Google, Madrid Jadi Klub Paling Populer

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid menjadi klub sepakbola yang paling dicari di internet pada 2018, setidaknya itu menurut salah satu perusahaan terbesar di dunia, Google.

Klub raksasa Spanyol ini memimpin jumlah pencarian di 97 negara di seluruh dunia seperti Benua Eropa, Asia, Afrika, dan Amerika. Los Blancos juga menjadi klub yang paling populer di negara seperti Swiss, Rusia, Serbia serta Kroasia.

Dilansir dari AS Sports, Kamis (23/8), tim besutan Julen Lopetegui juga menjadi klub yang paling banyak dicari di Amerika Serikat, Kanada serta sebagian besar Amerika Selatan (Kolombia, Peru, Chile, Bolivia, dan Paraguay).

Di Afrika, mereka mendominasi bagian utara benua dengan para saingannya, yaitu Arsenal dan Manchester United yang membayangi mereka di beberapa daerah terpencil, terutama di bagian selatan dan timur Afrika.

Minat penggemar Madrid di Asia juga luar biasa. El Real menempati posisi teratas di hampir semua negara di benua tersebut. Lagi-lagi, Arsenal dan Manchester United juga menjadi saingan dan hanya mendominasi di lebih dari satu wilayah.

Selain itu, kabar mengenai kepergian Cristiano Ronaldo dari Santiago Bernabeu dan beberapa prestasi yang disabet Los Blancos selama ditangani Zinedine Zidane selama lima tahun terakhir juga memberikan pengaruh besar.

Klub Liga Premier seperti Liverpool, Manchester City, Arsenal plus Manchester United menyusul posisi pemilik 13 trofi Liga Champions tersebut sebagai tim sepakbola yang paling banyak dicari versi Google. (wol/aa/as/eli)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mariano Dapat Kepercayaan Nomor Keramat

MADRID, Waspada.co.id – Mariano Diaz resmi kembali menjadi bagian dari Real Madrid. Seperti sebelumnya sudah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: