_
Home / Sports / Internasional / Van Gaal Terkesan Debut Romero
dailymail

Van Gaal Terkesan Debut Romero

MANCHESTER, WOL – Pelatih Louis van Gaal membuat keputusan yang sangat berani sekaligus mengejutkan dengan mendepak David de Gea dari skuad utama Manchester United saat melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (8/8) kemarin.

Van Gaal justru menempatkan Sergio Romero sebagai kiper utama dan tak memasukkan nama De Gea di skuad cadangan, karena diisi Sam Johnstone. Kiper Timnas Spanyol itu pun hanya terlihat duduk di tribun eksekutif Old Trafford menyaksikan rekan-rekannya beraksi pada laga pembuka Liga Premier tersebut.

Tampaknya, Van Gaal mulai mengantisipasi kondisi terkini seputar rumor mengenai masa depan De Gea. Pasalnya, mantan pemain Atletico Madrid itu menjadi buruan utama raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, yang bertekad mendaratkannya di Santiago Bernabeu.

Van Gaal pun berusaha mengurangi ketergantungan timnya terhadap kiper berusia 24 tahun tersebut dengan membeli Romero dari Sampdoria. Terbukti, Romero tampil impresif karena menyelamatkan gawang MU dari serbuan pemain Tottenham, terutama pada lima menit terakhir.

Berkat Romero pula, Van Gaal dan Setan Merah mampu menghapus kenangan buruk yang terjadi pada laga perdana musim lalu. Kala itu, Setan Merah menjamu Swansea City dan menyerah 1-2.(wol/manutd/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bela Pogba, MU Kampanye Anti-Rasisme

MANCHESTER,Waspada.co.id – Manchester United tidak berkenan menolerir aksi rasisme yang ditujukan kepada Paul Pogba. Setan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.