_
Home / Fokus Redaksi / Van Gaal Sebut Martial Bodoh
foto: dailymail

Van Gaal Sebut Martial Bodoh

MOSKOW, WOL – Menjadi penyelamat Manchester United dengan golnya di menit 65 saat menghadapi CSKA Moskow dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (22/10), Anthony Martial malah kena marah pelatih Louis van Gaal.

Sebelum menjadi pahlawan, Martial juga yang menyebabkan Setan Merah harus tertinggal 0-1 di menit 15. Parahnya Van Gaal sampai tega menyebut Martial bodoh karena melakukan kesalahan besar kala sengaja menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Alhasil, CSKA pun mendapatkan hadiah penalti.

“Reaksi yang bodoh dari Martial, namun sebelum kejadian itu mungkin seharusnya terjadi offside. Saya tidak tahu,” kata Van Gaal.
Soal permainan MU, Van Gaal mengaku puas. Pelatih asal Belanda itu melihat anak-anak asuhnya mampu mengontrol permainan. Hanya saja yang kurang dari mereka adalah keberuntungan.

“Untuk kami, mungkin hanya kurang beruntung karena saya lihat MU mampu mengontrol permainan. Mungkin kami bermain agak lambat, tapi di babak kedua semuanya semakin berkembang,” lanjut pelatih berjuluk ‘Tulip Besi’ itu.

Atas hasil ini, The Red Devils gagal merebut puncak klasemen Grup B. Berkat kemenangan atas PSV Eindhoven 2-0, maka Wolfsburg menjadi pimpinan grup. United harus puas tertahan di peringkat ketiga bersama CSKA yang sama-sama memiliki empat poin.

Di Grup D yang terbilang neraka, Juventus gagal mencetak gol ke gawang Borussia Moenchengladbach dan terpaksa berbagai poin. Sebaliknya, Kevin de Bruyne menjadi pahlawan kemenangan Manchester City yang menjamu Sevilla. Di Etihad Stadium, The Citizens menang 2-1 atas jawara Liga Europa asal Spanyol tersebut.

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengatakan bahwa Borussia memang pantas untuk mendapatkan poin saat melawan Bianconeri. Bermain di Juventus Stadium, Si Nyonya Tua memang menguasai jalannya permainan. Akan tetapi, tim tamu mampu tampil solid di pertahanan.

“Kami akan menang angka, meminjam istilah dari tinju, tapi tak memiliki peluang untuk mencetak gol,” ujarnya.

“Kami memiliki lebih banyak penguasaan bola dan lebih menekan, tapi pada akhirnya Borussia pantas mendapatkan poin,” tandasnya.

适适

Hasil Matchday 3 Liga Champions:

Grup A : Malmo v Shakhtar Donetsk 1-0, PSG v Real Madrid 0-0
Grup B : CSKA v Man United 1-1, Wolfsburg v PSV 2-0
Grup C : Atl Madrid v Astana 4-0, Galatasaray v Benfica 2-1
Grup D : Juventus v Borussia Moenchengladbach 0-0, Man City v Sevilla 2-1
Grup E : BATE Borisov v Barcelona 0-2, Bayer Leverkusen v AS Roma 4-4
Grup F : Arsenal v Bayern Munich 2-0, Dynamo Zagreb v Olympiakos 0-1
Grup G : Dynamo Kiev v Chelsea 0-0, FC Porto v Maccabi Tel Aviv 2-0
Grup H : Valencia v Gent 2-1, Zenit St Petersburg v Lyon 3-1. (wol/dailymail/livescore/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Guardiola: Jangan Tanya Saya Soal Wasit!

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Josep Guardiola tampak kesal dan menolak untuk membicarakan kepemimpinan wasit dalam kekalahan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.