Home / Sports / Internasional / Van Dijk Cedera, Liverpool Ketiban Sial
foto: zimbio

Van Dijk Cedera, Liverpool Ketiban Sial

AMSTERDAM, Waspada.co.id – Timnas Belanda harus melakoni laga uji coba melawan Belgia pada Rabu (17/10) dengan keadaan pincang. Pasalnya, Virgil van Dijk harus menepi lantaran cedera.

Van Dijk turut serta kala Belanda menghadapi Jerman dalam laga UEFA Nations League di akhir pekan. Dalam pertandingan tersebut, bek Liverpool tersebut tampil selama 90 menit penuh dan mencetak satu gol.

Berkat itu, Die Oranje pun mengalahkan Jerman 3-0. Dua gol lainnya diciptakan oleh rekan setim Van Dijk di Liverpool, Giorginio Wijnaldum, dan Memphis Depay. Sayangnya, kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Van Dijk.

Bek berumur 27 tahun tersebut dipastikan tidak bisa tampil lantaran mengalami cedera tulang rusuk. Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) pun sudah mengonfirmasi berita itu. Tetapi, cedera itu tidak didapatkannya kala menghadapi Der Panzer. Van Dijk disebut sudah mengalami cedera saat membela Liverpool menghadapi Southampton bulan lalu.

Kabar cederanya Van Dijk tentu tidak bagus untuk Liverpool yang akan kembali beraksi di Liga Premier di akhir pekan nanti melawan Huddersfield Town. Sebelumnya, The Reds juga ketiban sial dengan cedera yang menimpa Mohamed Salah saat membela Timnas Mesir.

Beruntung bagi tim asuhan Jurgen Klopp bahwa Dejan Lovren yang sebelumnya juga cedera sudah dipastikan sembuh. Pekan lalu, Lovren tampil menghadapi Manchester City dan berpotensi diduetkan dengan Joe Gomez andai Van Dijk absen. (wol/aa/rtr/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Masa Depan Inggris di Pundak Sancho dan Wilson

LONDON, Waspada.co.id – Gelandang Timnas Inggris, Fabian Delph mengaku sangat kagum dengan kualitas Jadon Sancho, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: