_
Home / Sports / Internasional / Van der Sar: MU Sudah Tidak Menarik Bintang Lagi
foto: twitter

Van der Sar: MU Sudah Tidak Menarik Bintang Lagi

MANCHESTER, Waspada.co.id – Edwin van der Sar angkat bicara terkait situasi Manchester United musim ini. Van der Sar mengakui bahwa United kesulitan mendatangkan pemain bintang ke Old Trafford karena prestasinya anjlok.

Satu dekade lalu, MU dikenal sebagai salah satu tim terkuat di Inggris dan Eropa. Mereka memiliki banyak sekali pemain kelas dunia yang membuat mereka langganan memenangkan trofi juara.

Namun pensiunnya Sir Alex Ferguson menjadikan kualitas Setan Merah pun turun drastis. Mereka kesulitan menarik nama-nama besar untuk bergabung. Van der Sar pun membenarkan bahwa United saat ini tidak menarik di mata pemain-pemain top dunia.

“Saya rasa ada perbedaan besar antara kondisi tim saat ini dengan kondisi tim beberapa tahun yang lalu,” beber Van der Sar, Kamis (10/10).

“Tentu saja mereka mengincar nama-nama besar dan mereka mengejar pemain-pemain itu di seluruh penjuru dunia. Namun dari sudut pandang seorang pemain, anda pasti ingin bermain di level tertentu,” lanjutnya.

“Anda ingin bermain untuk klub yang bisa memenangkan trofi juara dan menjadikan Anda pemain kelas dunia. Namun itu semua sulit ditemukan di skuad United saat ini, karena mereka tidak memiliki arahan yang jelas,” sindir Van der Sar.

Van der Sar menyebut bahwa saat ini United sudah benar berusaha mendatangkan sejumlah pemain muda berbakat. Namun, mereka butuh waktu untuk bisa memberikan dampak yang besar dan signifikan untuk klub.

“United sudah beberapa kali berganti manajer dan tidak ada perubahan nyata yang terlihat dalam tim ini, kecuali perekrutan mereka di musim panas,” katanya.

Karena itu, Manchester United diyakini bakal belanja besar di musim dingin nanti. Apalagi, Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan dana belanja yang memadai untuk memperbaiki timnya. Satu nama yang sudah sepakat gabung adalah striker Juventus, Mario Mandzukic. (wol/aa/espn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Arsenal Kalah Lagi, #EmeryOut Mulai Viral Lagi

LEICESTER CITY, Waspada.co.id – Leicester City berhasil menggagalkan ambisi Arsenal mencuri kemenangan di King Power ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.