_
Home / Sports / Internasional / Valverde Tetap Dapat Dukungan Bertahan
foto: zimbio

Valverde Tetap Dapat Dukungan Bertahan

BARCELONA, Waspada.co.id – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, masih percaya bahwa sosok Ernesto Valverde merupakan pelatih yang paling tepat untuk menangani Lionel Messi cs.

Football Espana melaporkan Bartomeu tetap puas dengan kinerja Valverde. Padahal pelatih berusia 55 tahun itu belum mampu memberikan trofi Liga Champions pada Camp Nou. Musim ini, Barca hanya menjadi juara La Liga dan berpotensi memenangi Copa de Rey.

“Saya ingin menghargai seseorang yang telah secara cerdas membantu tim kami. Saya telah berbicara dengan Ernesto Valverde yang sepenuhnya sangat kami percayai,” ungkap Bartomeu, Jumat (24/5).

Bartomeu juga meyakinkan Valverde bahwa kegagalan di Liga Champions dalam dua musim beruntun bukanlah suatu alasan untuk mendepaknya dari Camp Nou. Kesuksean mempersembahkan gelar La Liga secara back to back menjadi pertimbangan Bartomeu untuk tetap percaya pada Valverde.

“Memenangkan La Liga adalah pencapaian yang luar biasa. Kompetisi ini punya nilai kesuksesan yang tinggi di tengah kritik di Liga Champions. Kami juga masih menjaga fokus di Copa del Rey,” tegas Bartomeu.

Barcelona mendatangkan Valverde pada musim panas 2017 lalu sebagai pengganti Luis Enrique. Selama dua musim menangani El Barca, mantan pelatih Athletic Bilbao dan Valencia itu sukses mempersembahkan dua gelar La Liga, satu Copa del Rey serta satu titel Piala Super Spanyol.

Meski sukses memberikan sejumlah gelar bergengsi kepada Barcelona di kancah domestik, kegagalan Valverde membawa El Barca berprestasi di Liga Champions membuatnya tak luput dari sasaran kritik. (wol/aa/fes/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Barca Belum Tahu Durasi Suarez Absen

BARCELONA, Waspada.co.id – Barcelona telah mengonfirmasi bahwa Luis Suarez mengalami cedera betis. Hanya saja, El ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.