Breaking News
Home / Sports / Internasional / Valverde Lega Punya Pemain Sekelas Messi
foto : zimbio
foto : zimbio

Valverde Lega Punya Pemain Sekelas Messi

BARCELONA, WOL – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji Lionel Messi yang tampil gemilang saat mengalahkan Juventus 3-0 pada penyisihan grup Liga Champions di Camp Nou, Rabu (13/9). Valverde bersyukur kini Messi menjadi pemainnya.

Messi mencetak dua gol untuk Blaugrana dan berperan besar atas terciptanya gol Ivan Rakitic. Gol pertama Messi pada menit 45 menjadi pemecah kebuntuan setelah sebelumnya Barca kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Juve.

Menit 56, Messi menjadi otak terciptanya gol Rakitic. Menusuk sisi kiri pertahanan lawan, bintang asal Argentina tersebut melepaskan umpan yang memaksa Stefano Sturaro melakukan kesalahan. Sapuan Sturaro tak sempurna dan memungkinkan Rakitic menyambar bola liar.

Pada gol ketiga yang lahir pada menit 69, Messi kembali memamerkan kelas bintangnya. Dengan mudah, La Pulga melewati Alex Sandro dan Medhi Benatia dalam skema serangan balik dan memaksa Gianluigii Buffon memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kali.

“Dengan Lionel Messi, ketika dia menguasai bola, Anda selalu yakin bahwa apapun bisa terjadi — hal-hal bagus buat kami. Ini bukan hanya soal gol-golnya, tapi juga keterlibatannya dalam semua hal,” tutur ,” ujar Valverde.

Sebelum melatih Barca, Valverde pernah bekerja di tim-tim Spanyol lain seperti Espanyol, Villarreal, Valencia, dan Athletic Bilbao. Dia tahu betul pusingnya menghadapi pemain sekelas Messi. Kini, sang pelatih tak perlu merasa demikian lagi.

“Saya sudah sering menderita ketika berhadapan dengan Messi. Sekarang saya cukup beruntung karena memilikinya di tim saya,” ucapnya.

“Anda bisa memainkan Messi di posisi apapun dan dia bisa mencetak banyak gol. Kualitasnya selalu sama di mana pun dia main. Entah dia main di sayap atau di tengah, dia selalu terhubung dengan permainan,” kata Valverde.

Musim ini, Messi sudah mencetak delapan gol dari enam penampilan bersama Barca. Tujuh gol di antaranya lahir dalam tiga laga terakhir. (wol/aa/sport)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Doa Buruk Zidane Untuk Enzo

MADRID, WOL – Setelah menderita kekalahan kandang dari Real Betis di pertengahan pekan, Real Madrid ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.