Home / Sports / Internasional / Valverde: Blunder Ter Stegan Bukan Dosa Besar
foto: zimbio

Valverde: Blunder Ter Stegan Bukan Dosa Besar

BARCELONA, WOL – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, santai menanggapi blunder kiper Marc-Andre Ter Stegen. Valverde menilai blunder melawan Valencia bukanlah kesalahan yang besar, sehingga tidak mempermasalahkannya. Pasalnya, Barca menang 2-1.

Kiper Jerman itu membuat setidaknya dua kesalahan melawan Valencia dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu (14/4) malam. Pertama, Ter Stegan ‘memberikan bola’ kepada penyerang Valencia saat hendak membuang bola, namun beruntung kesalahan itu tidak berbuah gol.

Kesalahan kedua terjadi saat menghadapi eksekusi penalti Dani Parejo di akhir laga. Eksekusi itu seharusnya tidak berbuah gol karena Ter Stegen sudah menangkap bola. Hanya saja, bola terlepas dan menggelinding pelan masuk ke gawangnya. Valverde sendiri menilai kesalahan itu bukanlah kesalahan yang harus dibesar-besarkan.

“Dia (Ter Stegen) adalah kiper yang hebat. Namun jika saya harus menyoroti performa satu pemain di antara pemain lain …. Semua orang bermain dengan baik,” kata sang pelatih.

“Dia bertugas untuk menghentikan lawan mencetak gol, sedangkan pemain lain bertugas untuk mencetak gol. Jadi saya rasa tidak ada masalah,” papar pelatih berusia 54 tahun tersebut mengakhiri.

Sebelum gol Parejo bersarang di gawang Barca, Luis Suarez dan Samuel Umtiti mencetak gol dan memastikan kemenangan La Blaugrana. (wol/aa/mar/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Beregu Putri Tambah Koleksi Emas Indonesia

JAKARTA, Waspada.co.id – Indonesia belum juga puas berjaya di arena pecak silat Asian Games 2018 yang digelar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: