Home / Sports / Internasional / Valverde: Barcelona Belum Pasti Lolos
foto: zimbio
foto: zimbio

Valverde: Barcelona Belum Pasti Lolos

BARCELONA, WOL – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku senang timnya bisa meraih kemenangan 4-1 atas AS Roma. Namun, Valverde mewanti-wanti anak asuhnya bahwa tiket semifinal belum di genggaman.

Bertanding di Camp Nou dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (5/4), empat gol Barcelona dicetak melalui bunuh diri Daniele De Rossi dan Konstantinos Manolas serta Gerard Pique dan Luis Suarez. Gol tunggal Roma dicetak oleh Edin Dzeko.

“Sulit meraih kemenangan di setiap pertandingan. Kami meraih hasil bagus, tapi ini belum apa-apa,” ujar Valverde.

“Roma tim bagus, sangat sulit menembus pertahanan mereka. Sebenarnya pertandingan berjalan berimbang,” tambahnya.

“Ini hasil yang bagus, tapi saya lebih suka skornya 3-0 ketimbang 4-1. Roma menunjukkan mereka tim bagus. Selanjutnya kami akan main di kandang mereka dan banyak rintangan yang harus dihadapi,” lanjut Valverde.

Dengan tambahan dua gol bunuh diri, tercatat sudah ada lima gol bunuh diri lawan saat jumpa El Barca. Terkait itu, Gerard Pique tak mau gol bunuh diri dikaitkan dengan keberuntungan Barca di pentas Liga Champions.

“Gol bunuh diri yang kami dapatkan bukanlah sekadar keberuntungan. Ini terjadi karena sebuah alasan,” kata bek Barca asal Spanyol itu.

“Saya pikir gol tersebut terjadi karena kami memberi mereka tekanan tinggi, kami terus menyerang, dan memainkan bola lebih banyak di area lawan,” sebut Pique sedikit kesal.(wol/aa/fbi/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Madrid Terbukti Memang Raja Eropa

KIEV, Waspada.co.id – La Decimotercera! Real Madrid menjadi raja Eropa dengan mengalahkan Liverpool 3-1 pada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.