Home / Sports / Internasional / Valencia Resmi Jadi Kapten Baru MU
foto: manutd

Valencia Resmi Jadi Kapten Baru MU

ARIZONA, Waspada.co.id – Pelatih Jose Mourinho telah memilih pemain yang akan menjadi kapten Manchester United musim 2018/2019 menyusul Michael Carrick telah memutuskan gantung sepatu.

Musim lalu, Carrick ditunjuk Mourinho sebagai kapten menyusul kepergian Wayne Rooney ke Everton. Akan tetapi, gelandang veteran itu jarang bermain karena mengalami masalah jantung. Total, Carrick hanya tampil di dua pertandingan Liga Premier.

Ban kapten pun sering dipercayakan kepada bek sayap asal Ekuador, Antonio Valencia. Bek berusia 32 tahun itu selalu menjadi kapten Man United pada 39 pertandingan kala menjadi pemain inti. Kini, Mourinho telah mempermanenkan Valencia sebagai kapten The Red Devils. Namun, Mourinho belum memutuskan wakil kapten.

“Kapten musim lalu adalah Valencia dan saya pikir dia akan jadi kapten musim ini. Ketika Valencia tidak bermain kami harus membuat keputusan,” ujar Mourinho baru-baru ini.

“Wakil? Tergantung siapa yang ada di lapangan. Jika (Chris) Smalling ada, Ashley Young ada, jika Ander Herrera ada atau Juan Mata ada, mereka semua punya kesempatan,” sambung Mou.

Satu pemain lain yang dianggap Mourinho pantas menjadi kapten Man United adalah Nemanja Matic. Hanya saja, Mourinho menyebutkan gelandang asal Serbia itu baru bergabung musim lalu. Kendati mengakui punya syarat menjadi kapten, Matic dianggap masih ‘anak baru’.

“Saya tidak terlalu peduli dengan masalah kapten, saya lebih peduli dengan suasana di ruang ganti dan kepemimpinan,” pungkas Mourinho. (wol/aa/ind/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Zidane Sudah Punya Rencana Untuk MU

MANCHESTER, Waspada.co.id – Hingga kini, isu merapatnya Zinedine Zidane ke Manchester United masih berkembang. Usai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: