Home / Sports / Internasional / Usai Piala Dunia, Iniesta Belum Pasti Pensiun
foto: zimbio

Usai Piala Dunia, Iniesta Belum Pasti Pensiun

MOSKOW,Waspada.co.id – Mantan gelandang Barcelona, Andres Iniesta, masih dipercaya pelatih Julen Lopetegui untuk memperkuat Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Kendati berusia 34 tahun, Iniesta masih menjadi salah satu andalan La Furia Roja.

Bahkan pemain yang kini telah resmi bergabung dengan klub Liga Jepang, Vissel Kobe, itu masih mampu bersaing dengan gelandang-gelandang Matador lainnya. Setelah gelaran Piala Dunia 2018, banyak pihak memprediksi bahwa Iniesta akan pensiun dari pentas internasional. Namun, hal tersebut dibantah oleh Iniesta.

“Masa depan saya bersama timnas? Saya tidak ingin menutup pintu 100 persen setelah Piala Dunia, tetapi sulit bagi saya untuk melihat apa yang akan terjadi kepada saya setelah itu,” tutur Iniesta, Rabu (13/6).

Iniesta mengaku sadar diri bahwa kondisi fisiknya sudah jauh menurun. Selain itu, kreator serangan ulung tersebut juga hanya berkompetisi di Liga Jepang bersama Vissel Kobe. Sepanjang karir, Iniesta memiliki 126 caps bersama Timnas Spanyol dan mencetak 13 gol.

Salah satu moment terindah bagi Iniesta terjadi pada final Piala Dunia 2010. Melawan Belanda di partai puncak, Iniesta mencetak gol penentu kemenangan atau gelar juara dunia pertama bagi Spanyol. (wol/aa/cc/data1)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ozil Tolak Bujukan Loew Balik Timnas

BERLIN, Waspada.co.id – Joachim Loew mengungkapkan bahwa dirinya telah berusaha membujuk Mesut Ozil untuk kembali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: