_
Home / Sports / Internasional / Urusan Pesta Gol, City Masih Kalah Dari MU
foto: mcfc

Urusan Pesta Gol, City Masih Kalah Dari MU

MANCHESTER,Waspada.co.id – Manchester City baru saja meraih kemenangan besar atas Watford dalam lanjutan Liga Premier di Etihad Stadium, Sabtu (21/9) kemarin. Tampil ganas, City menang delapan gol tanpa balas.

Setelah mengalami kekalahan dari Norwich City pada pekan lalu, The Citizens menampilkan performa apik di pekan keenam. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, tim asuhan Josep Guardiola langsung membantai gawang tim tamu.

Tak tanggung-tanggung, lima gol langsung diciptakan City dalam tempo 18 menit pertama. Tuan rumah pun menambah tiga gol pada babak kedua untuk melengkapi kemenangan telaknya. Tiga gol dilesakkan oleh Bernardo Silva diikuti dua dari Sergio Aguero serta masing-masing satu dari Nicolas Otamendi, Riyad Mahrez, dan Kevin de Bruyne.

Skor 8-0 merupakan yang terbesar dalam sejarah keikutsertaan City di Liga Premier. Bagi Watford, kekalahan tersebut menjadi terbesar di ajang sepakbola Inggris. Namun delapan gol yang dihasilkan tersebut belum mampu menjadi rekor di Liga Premier.

Skor terbesar dalam sejarah EPL masih dipegang Manchester United. Pada musim 1994/1995, Setan Merah membukukan skor 9-0 atas Ipswich Town. Selain City, empat laga yang berakhir 8-0 adalah Newcastle United vs Sheffield Wednesday (1999), Chelsea vs Wigan Athletic (2010), Chelsea vs Aston Villa (2012), dan Southampton kontra Sunderland (2014). (wol/aa/ls/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mobil Rusak Parah, Ini Kondisi Terkini Aguero

MANCHESTER,Waspada.co.id – Kabar buruk menimpa striker andalan Manchester City, Sergio Aguero. Pada Rabu (16/10), Aguero ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.