Breaking News
Home / Sports / Internasional / Undian Playoff PD 2018: Italia Jumpa Lawan Keras
foto: zimbio
foto: zimbio

Undian Playoff PD 2018: Italia Jumpa Lawan Keras

ZURICH, WOL – FIFA baru saja resmi mengumumkan hasil undian playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Selasa (17/10). Bertempat di Zurich, delapan tim runner-up dari fase penyisihan grup menantikan lawan di laga penentu.

Dipandu oleh Vanessa Huppenkothen dan Fernando Hierro, sejumlah perwakilan dari tim negara kontestan pun hadir menyaksikan undian. Dalam pengundian itu, terbagi menjadi dua pot yang akan dipertemukan untuk menjadi empat laga.

Pot 1 berisi Swiss, Italia, Kroasia, dan Denmark, sedangkan Pot 2 dihuni Irlandia Utara, Swedia, Republik Irlandia, dan Yunani. Undian pun akhirnya menghasilkan empat laga seru yang menarik dan seimbang.

Berdasarkan undian, Irlandia Utara akan berhadapan dengan Swiss, Kroasia ditantang oleh Yunani, Denmark menghadapi  Republik Irlandia serta Swedia menjadi lawan Italia. Nantinya, Swedia akan bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama pada 9-11 November mendatang. Leg kedua bakal digelar pada 12-14 November 2017.

Selain zona Eropa, dua tiket Piala Dunia juga diperebutkan empat negara di fase playoff antar-konfederasi. Honduras yang juga wakil zona Amerika Utara (Concacaf) dan Australia (AFC) bakal memperebutkan satu tiket, begitu juga dengan Selandia Baru (Oceania) menjajal wakil dari Amerika Selatan (Conmebol), Peru.(wol/aa/fifa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: motorsport

Marquez Pesta Pora di Kampung Halaman

CEVERA, WOL – Setelah memastikan gelar MotoGP keempat di Valencia pekan lalu, Marc Marquez, merayakan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.