Home / Sports / Internasional / Undian Liga Europa tak kalah seru
AP

Undian Liga Europa tak kalah seru

AUSTIN TUMENGKOL
WASPADA ONLINE

NYON, Swiss – Liga Europa sudah memasuki babak perempatfinal. Undian Liga Europa dilakukan di markas besar UEFA di Nyon, Jumat, tak lama setelah drawing Liga Champions. Leg pertama akan berlangsung pada 16 April mendatang, sedangkan leg kedua digelar pada 23 April 2015.

Delapan tim akan berduel guna bersaing menjadi yang terbaik di turnamen kelas dua antarklub Eropa tersebut. Juara bertahan Sevilla akan berhadapan dengan kampiun edisi 2007-2008 asal Rusia, Zenit St Petersburg.

Dynamo Kiev, jagoan Ukraina, siap melanjutkan kiprah apik ketika bertemu lawan yang tak kalah hebatnya, Fiorentina. Sekadar informasi, kedua tim ini mampu mengalahkan lawan yang terbilang kuat.

La Viola mengalahkan AS Roma, sedangkan Kiev menghancurkan satu-satunya wakil Inggris tersisa di ajang kompetisi Eropa musim ini, Everton. Partai panas lain akan tersaji tatkala Wolfsburg berhadapan dengan Napoli.

Bisa dibilang tim besar milik wakil Jerman ini karena tengah menjalani rekor positif di Bundesliga dan baru saja mengalahkan Inter Milan. Sementara itu, Napoli sedang berjuang mengembalikan permainan terbaiknya dan bersaing memperebutkan trofi Liga Europa.

Satu partai lagi mempertemukan dua tim underdog, yakni Dnipro Dnipropetrovsk dan Club Brugge. Menarik untuk menanti hasil pertarungan kedelapan klub tersebut untuk berebut tiket final yang bakal diselenggarakan di Stadion Marodowy, Warsawa, Polandia, 21 Mei 2015.

Hasil Undian 8 Besar Liga Europa:
Sevilla (Spanyol) Vs Zenit St Petersburg (Rusia)
Dnipro Dnipropetrovsk (Ukraina) Vs Club Brugge (Belgia)
Dynamo Kiev (Ukraina) Vs Fiorentina (Italia)
VfL Wolfsburg (Jerman) Vs Napoli (Italia)

Editor: M AGUS UTAMA
(dat06/wol/uefa)

Check Also

Hazard: Saya Impikan Real Madrid

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid tetap memantau Eden Hazard dan membuka peluang untuk pendekatan lebih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: