_
Home / Fokus Redaksi / Undian Liga Champions Seru!
foto: twitter

Undian Liga Champions Seru!

MONACO, Waspada.co.id – Duel panas sudah langsung tersaji di penyisihan grup Liga Champions musim ini. Dipandu Petr Cech dan Wesley Sneijder, hasil undian di Monaco, Kamis (29/8) malam, menyuguhkan tiga grup menarik.

Grup A mempertemukan Paris Saint-German (PSG) melawan Real Madrid. Selain kedua klub papan atas Eropa itu, ada juga Galatasaray dan Club Brugge. Duel tak kalah menarik terjadi di Grup F yang dihuni Barcelona, Borussia Dortmund, dan Inter Milan. Sebagai pelengkap, ada Slavia Praha asal Republik Ceko.

Pertarungan senior-junior asal Portugal terjadi di Grup D, di mana Juventus akan ditantang oleh Atletico Madrid. Berarti, Cristiano Ronaldo akan duel melawan Joao Felix. Kebetulan, Joao Felix dijuluki The Next Ronaldo.

Juara bertahan Liverpool berada di Grup E bersama Napoli, Salzburg, dan Genk. Tottenham Hotspur, finalis musim lalu, bertemu Bayern Munich, Olympiakos, dan Crvena Zvezda di Grup B. Manchester City menjadi unggulan di Grup C, karena di atas kertas diprediksi bakal mengatasi Shakhtar Donetsk, Dynamo Zagreb, dan Atalanta.

Grup G terbilang ringan dengan mempertemukan Zenit St Petersburg, Benfica, Olympique Lyon, dan Leipzig. Di Grup H, Chelsea akan memperebutkan dua tiket ke fase knock out dengan Ajax Amsterdam, Valencia serta Lille.

Di sela-sela undian, UEFA juga mengumumkan pemenang gelar individu berdasarkan posisi. Alisson Becker (Liverpool) menjadi kiper terbaik UEFA ditemani Virgil van Dijk sebagai bek terbaik. Barcelona juga diwakili dua pemain terbaik di posisi gelandang dan penyerang, yakni Frenkie de Jong dan Lionel Messi. (wol/aa/uefa/data2)

适适

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sudah Lolos Pun Spanyol Masih Pesta Gol

CADIZ, Waspada.co.id – Meski sudah lolos ke putaran final Euro 2020, Spanyol tidak mengendurkan kekuatannya. Menjamu Malta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.