Breaking News
Home / Sports / Internasional / Ujian Sesungguhnya Bagi Seorang Messi
foto: zimbio
foto: zimbio

Ujian Sesungguhnya Bagi Seorang Messi

MONTEVIDEO, WOL – Sebagai sebuah negara sepakbola yang besar, Argentina diharapkan dapat lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Apalagi Tim Tango juga berstatus sebagai runner-up Piala Dunia 2014 setelah dikalahkan Jerman 0-1.

Tak hanya itu, Argentina juga memiliki sederet pemain bintang seperti Lionel Messi yang telah memenangkan trofi Ballon d’Or sebanyak lima kali. Bila Argentina gagal lolos ke Rusia tahun depan, praktis turnamen sepakbola terakbar di dunia tersebut menjadi kurang menarik.

Banyak pihak beranggapan karir Messi akan tercoreng bila Argentina benar-benar absen di Piala Dunia 2018. Di sini, Messi akan menghadapi ujian terberatnya yakni memenangi laga melawan Ekuador pada laga pamungkas penyisihan zona Conmebol, Rabu (11/10) besok.

Laga hidup mati harus dihadapi Argentina demi menjaga harapan mereka lolos playoff. Syaratnya, Lionel Messi cs harus meraih tiga poin saat mengunjungi Estadio Olimpico Atahualpa yang notabene markas Ekuador.

Sebagai salah satu unggulan untuk menjadi juara, La Albiceleste malah tampil melempem sepanjang kualifikasi. Kini, Argentina harus berkutat di peringkat enam klasemen sementara. Tim asuhan Jorge Sampaoli mengantongi nilai 25, sama dengan Peru. Sementara itu, Brazil sudah santai lolos otomatis ke Rusia.

Di atas Argentina masih ada Uruguay yang mengoleksi 28 poin diikuti Chile (26) dan Kolombia (26). Andai mengalahkan Ekuador, maka Messi cs berpeluang lolos otomatis dengan catatan tim lain mengalami nasib sial.

Nasib Tim Tango masih bergantung pada hasil Brazil versus Chile, Uruguay melawan Bolivia serta Kolombia yang berhadapan dengan Peru. Menyikapi pernyataan tersebut, pelatih Uruguay Oscar Tabarez angkat bicara.

“Anda tidak bisa mengatakan apa yang akan terjadi. Argentina memiliki masalah untuk lolos ke Piala Dunia, tapi jika melakukannya, mereka akan menjadi favorit untuk memenangkan Piala Dunia,”  tuntas Tabarez. (wol/aa/goal/fox)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo/Ega Ibra

Buwas: Jangan Gentar Tembak Mati Bandar Narkoba

MEDAN, WOL – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat, Komjen Pol Budi Waseso, menegaskan dirinya ...

  • SpongeBob SquarePants

    SELALU ADA KEMENANGAN BESAR main di s1288poker. pw
    DAFTAR sekarang ambil PROMO nya BBM >> 7AC8D76B

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.