_
Home / Sports / Internasional / Ujian Perdana Sukses Bagi Zidane
foto: realmadrid

Ujian Perdana Sukses Bagi Zidane

VIGO, Waspada.co.id – Minus Eden Hazard dan kehilangan Luka Modric di awal babak kedua tidak memengaruhi kekuatan Real Madrid saat dijamu Celta Vigo di Municipal de Balaidos, Sabtu (17/8) malam. Terbukti, Madrid menang 3-1.

Pada laga perdananya di La Liga, pelatih Zinedine Zidane membuat kejutan dengan memasang Gareth Bale sebagai starter mendampingi Karim Benzema dan Vinicius Junior. Hal ini dikarenakan Hazard absen akibat cedera.

Keputusan ini terbilang tepat karena Bale menjadi kreator gol pertama Los Blancos yang dibukukan oleh Benzema. Berkat penetrasi dan akurasi umpannya, Benzema mudah menyontek bola ke gawang Celta Vigo pada menit 12.

Blunder Alvaro Odriozola di akhir babak pertama sempat berbuah gol penyeimbang tuan rumah. Namun, wasit menganulirnya berkat tayangan VAR. Sayang, teknologi VAR pula yang menyebabkan Luka Modric terkena kartu merah pada menit 56.

Kehilangan satu pemain, Madrid malah mencetak gol kedua lewat tendangan spektakuler Toni Kroos. Gelandang Timnas Jerman tersebut membobol gawang Celta Vigo dengan tendangan dari sekira 30 meter. Madrid melengkapi kedigdayaannya dengan gol Lucas Vasquez, sedangkan Iker Losada mencuri gol di masa injury time.

Gemilangnya Thibaut Courtois mengawal gawang Madrid juga menjadi salah satu kunci kemenangan pasukan Zidane. Satu penyelamatan penting yang dilakukan kiper Timnas Belgia tersebut terjadi kala menepis sundulan keras Nestor Araujo.

Kemenangan ini menjadi awal manis bagi Zidane yang diberi ultimatum dari manajemen klub hingga November mendatang. Dalam tempo waktu itu, pelatih asal Prancis itu wajib menjaga performa Madrid menempati posisi teratas klasemen La Liga. (wol/aa/lst/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Zidane Kian Pening Modric Cedera

MADRID, Waspada.co.id – Masalah di tubuh Real Madrid belum juga berakhir. Setelah performa yang belum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.