Home / Sports / Internasional / Ujian CR7 Selanjutnya: Derby d’Italia
foto: zimbio

Ujian CR7 Selanjutnya: Derby d’Italia

TURIN,Waspada.co.id – Kompetisi Serie A bakal memanas akhir pekan ini karena dua tim raksasa bakal berhadapan dalam duel Derby d’Italia di Allianz Stadium, Sabtu (8/12) dini hari.

Juventus akan menjadi tuan rumah bagi Inter Milan.

Sebagai tuan rumah, Juventus tentu enggan dipermalukan oleh Nerazzurri dan menodai catatan tak terkalahkan mereka musim ini. Hingga 14 pekan, Bianconeri belum pernah kalah dan cuma sekali imbang. Tak heran sang juara dalam tujuh musim Serie A terakhir ini bertengger di puncak klasemen.

Jelang laga bergengsi tersebut, Inter punya misi membuat Si Nyonya Tua merasakan kekalahan perdana musim ini sekaligus menuai malu di depan publiknya sendiri. Tim asuhan Luciano Spalletti juga berharap raihan poin penuh mengembalikan mereka ke jalur persaingan gelar juara.

Saat ini, tim asuhan Massimiliano Allegri mengoleksi 40 poin atau unggul 11 angka dari Inter yang duduk di posisi ketiga. Mauro Icardi cs terpaut tiga poin dari Napoli yang menempel Juve di posisi runner-up.

Hal menarik tak lain adalah debut Cristiano Ronaldo merasakan atmosfer di Derby d’Italia atau el clasico versi Serie A. Di La Liga, Ronaldo bersama Real Madrid berhadapan dengan Lionel Messi cs dan Barcelona. Nantinya, CR7 akan beradu tajam dengan penyerang andalan Inter asal Argentina, Mauro Icardi.

Kedua penyerang sama-sama bersaing di daftar top skor dengan Ronaldo memimpin hasil mencetak 10 gol dan Icardi ada di posisi empat dengan delapan gol. Sebelum jumpa di lapangan, Icardi mengaku antusias.

“Saya tidak sabar bertemu Ronaldo. Sungguh menyenangkan bila punya penyerang seperti dia. Tapi itu bukan masalah saya. Biarkan bek Stefan De Vrij dan Milan Skriniar yang menangani,” ungkap Icardi. (wol/aa/fbi/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Valencia Terbukti Mampu Sulitkan Juventus

TURIN,Waspada.co.id – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengapresiasi penampilan Valencia dalam matchday kelima Grup G Liga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: