Home / Sports / Internasional / Uji Coba PD 2018: Spanyol Dapat Pelajaran Berharga
foto: dailymail

Uji Coba PD 2018: Spanyol Dapat Pelajaran Berharga

KRASNODAR, Waspada.co.id – Kemenangan susah payah diraih Timnas Spanyol saat menghadapi Tunisia dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2018 di Stadion Krasnodar, Minggu (10/6). La Furia Roja harus menunggu hingga 86 menit untuk unggul 1-0.

Satu-satunya gol La Furia Roja dicetak Iago Aspas memanfaatkan umpan ciamik dari Diego Costa. Tim arahan Julen Lopetegui memang sengaja mencari lawan tanding dari negara Afrika Utara karena satu grup dengan Maroko di Grup B. Selain itu, Spanyol juga bakal bertanding menghadapi Portugal dan Iran di fase grup.

Ini menjadi laga uji coba terakhir bagi kedua tim sebelum berlaga di Rusia. Di laga pertama grup, Tunisia akan berhadapan dengan Inggris. Selain Three Lions, Tunisia juga bersaing dengan Belgia dan Panama. Sementara itu, ujian perdana Spanyol meladeni Portugal.

Di laga lain, Prancis sempat tertinggal 0-1 dari Amerika Serikat pada pengujung babak pertama melalui gol striker Julian Green. Beruntung, tim asuhan Didier Deschamps mampu menyelamatkan muka dari kekalahan berkat gol Kylian Mbappe.

Denmark juga menang kala berhadapan dengan Mexico 2-0 di Stadion Bronby. Skuad arahan Aage Hareide mendapat dua gol masing-masing dari Yussuf Poulsen dan Cristian Eriksen. Australia tak mau ketinggalan dan menang atas Hungaria 2-1.

Maroko mengungguli Estonia 3-1 dan Swedia imbang tanpa gol melawan Peru. Di lain pihak, Serbia pesta gol ke gawang Bolivia 5-1. Tiga gol Serbia disumbangkan oleh Aleksandar Mitrovic, sedangkan sisanya dari Branislav Ivanovic dan Adem Ljajic. (wol/aa/ls/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

 

Check Also

Ozil Tolak Bujukan Loew Balik Timnas

BERLIN, Waspada.co.id – Joachim Loew mengungkapkan bahwa dirinya telah berusaha membujuk Mesut Ozil untuk kembali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: