Home / Sports / Internasional / Trio Andalan Inggris Absen Lawan Belgia
foto: zimbio

Trio Andalan Inggris Absen Lawan Belgia

ST PETERSBURG, Waspada.co.id – Inggris dan Belgia bertemu lagi pada perebutan juara ketiga Piala Dunia 2018 di St Petersrburg Stadium, Sabtu (14/7) malam. Ini menjadi pertemuan kedua tim di Rusia, setelah sempat beradu di fase grup.

Jelang pertandingan, Inggris malah mendapat masalah badai cedera. Pelatih Gareth Southgate dipusingkan dengan kemungkinan absennya Kyle Walker, Jordan Henderson, dan Kieran Trippier. Ketiga pemain tersebut selama ini selalu menjadi starter.

Henderson diganti di babak tambahan setelah main penuh 90 menit melawan Kroasia pada semifinal. Kapten Liverpool ini mengatakan dirinya mengalami masalah hamstring. Henderson pun digantikan oleh Eric Dier dalam kekalahan 1-2 tersebut.

“Saya punya masalah hamstring sedikit di laga terakhir. Tetapi tidak masalah bermain. Tetapi saya merasa sedikit sakit,”ujarnya, Sabtu (14/7).

Sementara itu, Walker dan Trippier kemungkinan bakal diistirahatkan oleh Southgate. Sebagai pengganti di sisi kanan, Inggris masih memiliki Trent Alexander-Arnold dan Phil Jones atau menggeser Ashley Young.

Di fase grup, Inggris kalah 0-1 dari Belgia. Kini, baik Three Lions maupun Setan Merah sama-sama berambisi memenangkan perebutan juara ketiga demi menjaga gengsi. Pun begitu, kedua pelatih berpotensi merotasi pemain guna memberi kesempatan kepada mereka yang biasa menghuni bangku cadangan selama di Rusia. (wol/aa/sky/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pesan Pogba Kepada Griezmann: Lupakan Gelar FIFA!

PARIS, Waspada.co.id – Paul Pogba memberikan dukungan kepada rekan satu timnya di Timnas Prancis, Antoine ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: