Breaking News
Home / Sports / Internasional / Trik Hamilton Hindari Pecah Ban
Lewis Hamilton (Foto:AFP)
Lewis Hamilton (Foto:AFP)

Trik Hamilton Hindari Pecah Ban

agregasi
agregasi

 

SILVERSTONE – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengaku telah menekan setengah hingga 60% pedal gasnya saat melintas di Grand Prix (GP) Inggris. Hal tersebut ia lakukan untuk menghindari masalah pecah ban yang menimpa kubu Ferrari.

Dua pembalap Ferrari yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, keduanya terkendala oleh masalah pecah ban. Alhasil Vettel harus turun dari posisi empat menuju posisi ketujuh karena harus masuk ke pit-stop untuk mengganti ban menjelang lap terkahir.

Hamilton telah menyadari kondisi yang akan terjadi pada bannya setelah mengalami keanehan pada ban depan kanannya. Alhasil ia mencoba mengurangi kecepatan agar tidak mengalami masalah serupa dengan yang dialami tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut.

“Tim mengatakan pada umumnya tidak akan terjadi masalah. Namun pada kenyataan faktor degradasi ban memang muncul. Lalu saya mendengar tentang blow-up dan membuat saya mengurangi tekanan,” menyadur dari Eurosport, Senin (17/7/2017).

Saya pada dasarnya menginjak setengah atau 60% pedal gas. Saya benar-benar memperlambat laju kendaraan saya dalam dua lap terakhir. Saya memiliki celah sebesar 19 detik, sehingga saya memutuskan untuk berjalan lebih lambat meski sebenarnya saya tidak perlu melakukan hal itu,” tandasnya.

Check Also

foto: motorsport

Hamilton Bawa Berkah Bagi Mercedes

BRACKLEY, WOL – Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, tampil gemilang saat berhasil menjuarai GP Inggris di ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.