_
Home / Sports / Internasional / Treble Winners Domestik Pun Jadi Bagi City
foto: reuters

Treble Winners Domestik Pun Jadi Bagi City

MANCHESTER,Waspada.co.id – Manchester City menjuarai Liga Premier 2018-2019 dengan keunggulan satu poin atas Liverpool, Minggu (12/5) malam. Kini, The Citizens memburu satu gelar lagi untuk melengkapi treble winners domestik.

City sukses mempertahankan gelar juara dengan mengalahkan Brighton & Hove Albion 4-1 di American Express Community Stadium. Hasil tersebut membuat The Citizens finish di puncak dengan 98 poin atau unggul satu angka dari Liverpool. Di saat bersamaan, The Reds mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-0.

Dengan demikian, tim asuhan Josep Guardiola sudah mengumpulkan dua gelar domestik. Sebelumnya, Manchester Biru jadi kampiun Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Chelsea di final lewat adu penalti 5-4.

Meski begitu, Sergio Aguero cs diminta tak larut euforia juara liga. Pasalnya, mereka sudah ditunggu laga penting menghadapi Watford di final Piala FA yang digelar di Wembley pekan depan. Bagi City, ini menjadi kesempatan terbaik meraih treble winners domestik.

City berpeluang menjadi tim Inggris pertama yang mampu meraih tiga gelar domestik dalam satu musim. Fakta lainnya, Piala FA merupakan satu-satunya kompetisi domestik yang belum pernah dimenangkan oleh Guardiola bersama City.

“Belum ada tim Inggris yang pernah melakukannya. Kami punya peluang, kami harus fokus ke laga ini,” ujar Guardiola, Senin (13/5).

“Piala FA bukanlah kompetisi yang mudah dimenangi atau sekadar lolos ke final. Kami ingin menjadi juara di stadion luar biasa, seperti Wembley,” ia menambahkan. (wol/aa/guardian/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Eriksen Kembali Jadi Pertimbangan MU

MANCHESTER,Waspada.co.id – Manchester United sudah mulai ambil langkah antisipasi seandainya Paul Pogba jadi meninggalkan Old ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: