Newsticker
WOL / Sports / Internasional / Titel Kelima Indian Wells Bagi Federer
foto: dailymail
foto: dailymail

Titel Kelima Indian Wells Bagi Federer

INDIAN WELLS, WOL – Roger Federer berhasil memenangi Indian Wells 2017 dengan mengalahkan Stan Wawrinka di final, Senin (20/3). Bagi FedEx, ini menjadi gelar kelima di Indian Wells.

Dalam All Switzerland Final di Indian Wells Tennis Garden, Federer menang 6-4, 7-5 atas Wawrinka. Federer butuh waktu satu jam 20 menit untuk menghentikan perlawanan rekan senegaranya itu. Di set pertama, Federer unggul 5-4 dan berhasil mematahkan servis Wawrinka.

Wawrinka menunjukkan sinyal kebangkitan di awal set kedua, namun FedEx langsung merespon dengan merebut tiga game beruntun sekaligus mematahkan servis Wawrinka lagi untuk kemenangan. Ini merupakan titel kelima Federer di Indian Wells dan menyamai rekor Novak Djokovic (Serbia).

Di usia 35 tahun, Federer juga tercatat sebagai juara turnamen Masters 1000 tertua sejak Andre Agassi memenangi Cincinnati 2004 di usia 34 tahun. Kesuksesan ini juga meneruskan start mengesankan Federer tahun ini setelah sebelumnya menjuarai Australia Terbuka. Gelar Indian Wells pun membawa mantan raja tenis itu naik ke peringkat enam dunia.

“Saya jelas telah melampau harapan saya. Target saya adalah ada di delapan besar sebelum Wimbledon. Ini adalah start impian dan gelar ke-90 (di level tur), jadi saya akan mencoba menikmatinya lebih dulu,” ujar Federer.

Di tunggal putri, Elena Vesnina tampil sebagai juara dengan mengalahkan Svetlana Kuznetsova dalam All Russian Final. Pertarungan sengit selama tiga set akhirnya dimenangi Vesnina 6-7 (6), 7-5, 6-4.

Ini adalah gelar WTA ketiga bagi Vesnina. Kemenangan ini juga akan membawa petenis berusia 30 tahun itu naik ke peringkat 13 dunia, melewati catatan terbaiknya di peringkat 15 dunia. (wol/aa/ap/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

foto: zimbio

Portugal Kian Favorit Juara Piala Konfederasi

ST PETERSBURG, WOL – Sempat diisukan bakal jadi cadangan, Cristiano Ronaldo ternyata menjadi pemain inti ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.